Pemkot Madiun Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Balai Kota

 




Klikmadiun.com - Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun di Balai Kota pada, Jumat (10/11/2023) pagi.


Upacar dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti kurang lebih 400 orang yang terdiri dari ASN, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dishub dan Paskibraka Kota Madiun.


Momen peringatan Hari Pahlawan Nasional merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang sejarah pertempuran besar 10 November 1945 di Surabaya. Kala itu, para pahlawan Indonesia untuk mempertahankan Kota Surabaya dari penjajahan Inggris.



Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Sesuai sambutan Menteri Sosial yang dibacakan Wali Kota Madiun untuk mengajak seluruh generasi bangsa Indonesia mengikuti jejak para pahlawan dalam memperjuangkan dan membela kebenaran serta berani berkorban dalam mengutamakan kepentingan negara. 


“Sebagai bukti menghargai para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Dengan adanya peninggalan-peninggalan yang harus kita memanfaatkan dan optimalkan untuk kehidupan generasi baru dan tak lupa pahlawan yang masih punya anak, istri dan keluarga jelas kita hargai dengan mengundang untuk ikut serta dalam upacara serta mengunjungu ke kediamannya.Inilah salah satu bukti untuk menghargai jasa para pahlawan yang kita doakan, kita kenang dan tidak ditinggalkan,"tutur Walikota Madiun (10/11).


Sebagai bentuk kebanggaan, Maidi memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan anggota ASN, Polri, TNI dan elemen lain yang telah berjuang di masa sekarang. 



"Harapannya tidak meninggalkan jejak-jejak para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,"tutupnya.(klik-2)










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama