Polres Madiun Kota Gelar Binrohtal, Membentuk Karakter Religius Anggota

 


 



Klikmadiun.com - Polres Madiun Kota melaksanakan Binrohtal dalam rangka pembinaan rohani personel pada Kamis (9/11/2023) di masjid Al- Mukhlisin Polres Madiun Kota.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto bersama Wakapolres Madiun Kota Kompol Heri Dian W, Kabag SDM Polres Madiun Kota Kompol Agung, Pejabat Utama (PJU), perwira, bintara, dan ASN Polres Madiun Kota.


Kegiatan diawali dengan Sholat sunah berjamah kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Ubaidilah.


Dalam tausiahnya, Ustadz Ubaidilah mengajak agar jamaah khususnya anggota Polres Madiun Kota yang menghadiri tausyiah agar senantiasa pandai bersyukur dan meningkatkan iman taqwa kepada Allah SWT.



"Dengan berlandaskan iman dan taqwa saya yakin problem apapun akan bisa teratasi terlebih dalam kehidupan keluarga,"jelas Ustadz Ubaidilah (9/11).



Selain itu, disampaiakan ustadz bahwa dalam berumah tangga masing masing mempunyai peran dimana peran antara suami maupun istri berbeda sesuai fitrahnya namun saling melengkapi.


Dengan saling bertenggang rasa dan tanggung jawab masing masing sesuai posisi dan Fitrahnya niscaya rumah tangga akan bahagia, sebaliknya apabila satunya tidak bertanggug jawab dan mengingkari perasaanya sudah barang tentu akan menyebabkan tidak tenangnya suami istri.


Apabila terjadi perselisihan diusahakan adanya perdamaian. Sebagai suami tidak boleh main hakim sendiri apalagi sampai berbuat kekerasan. Kemudian Perdamaian dapat diperoleh dengan berunding diantara suami istri itu sendiri atau kalau perlu keluarga dari kedua belah pihak berunding membantu penyelesaian.



Sesuai dengan petunjuk alquán surat An-Nisa ayat 35 yang artinya “Dan jika kamu khawatirkan ada persengketaan antara keduanya( suami stri) maka kirimlah seorang hakam(juru damai) dari keluarga laki2 dan seorang hakam sadari keluarga perempuan".



"Jika kedua hakam itu bermaksud mengadakan perbaikan niscaya Allah memberi taufik keapada suami istri itu, dan Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana,"tutupnya mengakhiri tausyiah.



Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus dwi Suryanto, mengatakan bahwa dengan mengikuti tausiah ini diharapkan anggota maupun ASN Polres Madiun Kota dapat memahami dan sebagai pedoman dalam menjaga rumah tangga yang sakinah mawadhah dan warohmah.



"Semoga dengan binrohtal tersebut dapat memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,”pungkasnya.(klik-2/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama