Kecewa! Komisi III DPRD Kota Madiun Sesalkan Pihak Provider Tak Hadir saat Sidak




Klikmadiun.com - Usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, Komisi III DPRD Kota Madiun dan Dinas PUPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (13/12/23) di sejumlah titik lokasi yang dikeluhkan warga terdapat banyak tiang dan kabel semrawut.


Adapun beberapa titik lokasi yang disidak anggota dewan dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, yaitu kawasan Perumahan Manisrejo, Tanjung Manis, Bumi Antariksa, dan Jalan Agus Salim.


Saat sidak di lokasi, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Madiun, Yuliana sempat kecewa disebabkan tidak ada satupun provider yang hadir meskipun telah diberikan informasi waktu sidak.


"Yang datang hanya teknisi bukan yang berwenang sehingga kami belum puas dengan sidak hari ini,"ungkapnya.



Dari pantauan langsung di lapangan, banyak tiang dan kabel FO terpasang tidak beraturan sehingga mengganggu kenyamanan lalu lintas warga setempat.


"Realita di lokasi terdapat banyak kabel yang renggang dan kendor yang mengganggu dan membahayakan masyarakat. Contohnya bis saja lewat harus di naikkan dulu kabelnya, mobil belok di tikungan tidak bisa, kabel kendor di gang tidak bisa dilewati mobil,"jelas Yuliana.


Komisi III DPRD Kota Madiun akan mengundang kembali Dinas PUPR beserta semua provider dan pemilik kabel yang kendor dan semrawut untuk duduk bersama dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) selanjutnya. Guna mengetahui dan membahas teknik pemasangan tiang dan kabel sehingga tidak menganggu masyarakat dan secara estetika lebih indah.



Agenda RDP dan sidak lokasi ini nantinya akan mengerucut pada dimunculkannya Perda inisiatif DPRD 2024 untuk keadilan dan kenyamanan masyarakat.


"Kami berharap masalah penataan kabel dan tiang listrik dapat segera terselesaikan demi keamanan dan keadilan masyarakat kedepannya," tutup Yuliana.(klik-3)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama