Keren ! Umat Gereja Santo Cornelius Madiun Sulap Botol Plastik Bekas Menjadi Pohon Natal Estetik






Klikmadiun.com - Suka cita Natal tahun 2023 mulai dirasakan umat Nasrani di Kota Madiun. Kelap kelip lampu yang menghiasi pohon Natal mulai menyemarakkan penghujung tahun di setiap sudut kota. 


Ada satu pohon Natal yang terlihat elegan berdiri di halaman Gereja Santo Cornelius Kota Madiun. Pohon Natal tersebut terbuat dari botol - botol bekas yang dikumpulkan jemaatnya. Menariknya, meski terbuat dari barang bekas namun pohon Natal itu tampak terang di malam hari.


Ide membuat pohon Natal dari botol plastik bekas itu terinspirasi dari keinginan untuk memaknai hari Natal dengan hal-hal yang sederhana dan bersahaja. Sesuai tema Natal tahun ini yakni 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'.

Selamat 

Sekretaris Dewan Pastoral Paroki Santo Cornelius Madiun Stanislaus Aries Wahyuwitomo menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai tujuan untuk memberikan edukasi kepada umat Katolik agar senantiasa menjaga kesederhanaan dan selalu berpola hidup bersih.



"Harapan kami dalam perayaan Natal bukan mewahnya tapi sederhana dan mendidik untuk lebih hidup bersih. Jadi kami mengumpulkan botol - botol bekas yang seharusnya dijual kemudian kita rangkai menjadi pohon Natal. Agar kita mulai belajar hidup bersih,"jelasnya, Minggu (18/12).


 Menurut pria yang akrab disapa Aries ini, pohon Natal sendiri memiliki makna sebagai lambang sukacita dan penebar kedamaian. 


"Pohon Natal adalah pohon terang lambang sukacita. Harapannya di tahun politik ini, umat Katolik bisa membawa damai untuk masyarakat sekitarnya,"tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama