Sambut NATARU 2024 Polres Madiun Gelar Apel Dalam Rangka Keamanan

KlikMadiun.com  - Polres Madiun menggelar apel dengan gelar pasukan sebagai bagian dari Operasi Lilin Semeru 2023. Apel ini dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang. Apel dilaksanakan di Lapangan Tribrata  Polres Madiun dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si yang di damping Dandim 0803 Madiun Letkol INF Meina Helmi S.Sos  dan Pj. Bupati Madiun yang diwakilkan oleh Sekda Kab. Madiun M. Sodiq.

Pelaksanaan apel di mulai pukul 08.00 WIB dimulai dari pemeriksaan kesiapan personel dan perlengkapan. Mengingat pentingnya menjaga keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Madiun menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh anggota Polres tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di tengah situasi menjelang Pemilu, Kamis (21/12/2023).

"Kami telah menyiapkan strategi dan langkah-langkah yang matang dalam Operasi Lilin Semeru 2023 guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur panjang ini. Mari bersama-sama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan wilayah kita," pungkas AKBP Muhammad Ridwan.

Apel di ikuti oleh ratusan personel Anggota Polres Madiun yang terdiri dari anggota Polri, Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan personel dari instansi terkait lainnya. Dalam operasi pengamanan dan ketertiban Kapolres Madiun melibatkan seluruh Personel Anggota Polres Madiun untuk meningkatkan pengawasan dan patroli di berbagai titik strategis. Hal itu, untuk mencegah potensi adanya gangguan Kamtibmas.

Operasi Lilin Semeru 2023 sendiri merupakan inisiatif dari Polda Jawa Timur sebagai bentuk tanggung jawab institusi kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini akan fokus pada penanganan tindak kriminal, pengaturan lalu lintas.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama