Inda Raya Gandeng Swasmada Launching Platform Marketplace StoreInd.com, Bentuk Apresiasi Bagi Pegiat UMKM Kota Madiun




Klikmadiun.com – Pesatnya pertumbuhan ekonomi kecil menengah di Kota Madiun menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya adalah para alumni SMA Negeri 2 Madiun yang tergabung dalam organisasi Swasmada (Sinergi Wirausaha Alumni SMA Negeri 2 Madiun). Swasmada memberikan wadah bagi para pegiat UMKM melalui sebuah pasar digital berupa aplikasi marketplace bertajuk ‘Storeind.com’.



Melalui acara soft launching aplikasi Storeind pada Rabu (3/1), Swasmada mencoba memberikan peluang sebesar-besarnya kepada pegiat UMKM untuk memasarkan produknya di platform digital tersebut. Selain itu, marketplace Storeind diharapkan mampu membawa UMKM Kota Madiun ‘go digitalisasi’.


“Gagasan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada teman-teman UMKM Kota Madiun untuk memudahkan dalam pemasaran dan promosi baik secara lokal maupun lebih luas,”ujar Founder Swasmada, Agung Guntoro saat sambutan.


Acara soft launching aplikasi Storeind dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Inda Raya yang juga tergabung menjadi anggota Swasmada. Seperti diketahui, Inda Raya adalah alumni SMA Negeri 2 Madiun angkatan tahun 2000. Dalam sambutannya, Inda menyampaikan bahwa aplikasi yang ia gagas bersama anggota swasmada itu merupakan karya Programmer asli dari Madiun.


“Ini yang membanggakan, aplikasi Storeind yang kami gagas ini adalah hasil karya putra daerah. Kami bersinergi untuk mewujudkan impian bersama yakni ‘UMKM Kota Madiun Go Digitalisasi’. Harapannya aaplikasi ini bisa menjangkau lebih luas ke luar daeah, namun prioritas kami tetap pegiat UMKM Kota Madiun,”jelas Inda.


Selain itu, aplikasi storeind juga mendapatkan dukungan penuh dari Kantor Pos Indonesia di segmen pengiriman atau shipping. Beragam program yang ‘low cost ‘ dipersembahkan oleh kolaborasi antara Storeind dan Pos Indonesia khusus untuk merchant yang menggunakan platform tersebut.


“Kita melihat perkembangan pasar digital belakangan ini semakin tinggi tarif yang dikenakan ke pembeli maupun penjual. Oleh karena itu kami memberikan banyak program yang dengan biaya rendah yang bisa digunakan teman-teman UMKM,”lanjut Inda.


Di akhir, ia mengatakan bahwa Swasmada akan terus mendampingi pegiat UMKM untuk terus berkembang hingga ke pangsa pasar ekspor. 


“Maka dari itu, kami benar-benar melakukan verifikasi produk secara teliti untuk melindungi penjual maupun pembeli. Kalau memang dari rekan-rekan UMKM ada kendala dalam perijinan, kami akan membantu untuk prosesnya,”tutupnya.


Sebagai informasi, aplikasi Storeind dikerjakan oleh perusahaan software developer asli Madiun yaitu PT Mapan Digital Solutions. CEO perusahaan tersebut adalah seorang konten kreator yang wajah sering wara wiri di kanal YouTube bersegmen kuliner. (Klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama