Kegiatan Pembinaan Kepribadian Pondok Pesantren Hayatus Salam Lapas 1 Madiun

Klikmadiun.com - Pondok Pesantren Hayatus Salam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan  rutin pendidikan yang bertujuan memberikan peluang pembelajaran bagi warga binaan. Keberadaan pondok pesantren ini di dalam lembaga pemasyarakatan menjadi langkah progresif dalam membuka pintu kesempatan bagi pembelajaran dan pengembangan potensi bagi para warga binaan, Selasa (09/01).


Pondok Pesantren Hayatus Salam mengadakan serangkaian kegiatan pendidikan yang melibatkan puluhan warga binaan Lapas I Madiun. Dalam suasana penuh semangat, para peserta didik mengikuti pembelajaran intensif yang pada kesempatan ini pengajar adalah Ustadz Hifni Mubarok dari Ponpes Al Mardliyyah Madiun.


Kabid Pembinaan Budi Ruswanto, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada warga binaan, Pendidikan adalah kunci utama untuk memberikan kesempatan kedua dalam membangun masa depan yang lebih baik."


Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan Pondok Pesantren "Hayatus Salam" di Lapas I Madiun menjadi contoh nyata bahwa pendidikan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan. Semangat untuk memberikan kesempatan pembelajaran dan pengembangan diri bagi warga binaan diharapkan dapat menjadi harapan serta semangat untuk terus belajar dan berkembang dapat menjadi kunci keberhasilan dalam merintis perjalanan baru setelah masa tahanan.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama