Pemkot Madiun Berikan Pembekalan untuk 580 Petugas Caraka, Ini Pesan Wali Kota




Klikmadiun.com - Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengadakan kegiatan pembekalan kepada petugas IT & Caraka yang terdiri dari 580 peserta dari tiga Kecamatan yakni Manguharjo, Taman dan Kartoharjo guna persiapan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Acara penyuluhan dilakukan pada Jum'at (26/01/2024) di The Sun Hotel Madiun. 


Pembekalan kepada Petugas IT & Carakan ini bertujuan untuk membantu memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Adapun jumlah TPS Pemilu 2024 di Kota Madiun mencapai 584 TPS. Tugas caraka adalah merekap hasil perolehan suara di setiap TPS, lalu disetorkan ke tim pemantau pemilu sebagai quick count pada help desk Bakesbangpol Kota Madiun.



"Dari TPS coblosannya nanti langsung masuk rekapitulaso, semakin banyak mencatat akan semakin baik karena saat di cros cek banyak yang sama berarti akurat," ungkap Wali Kota Maidi saat memberikan sambutan.


Melalui acara ini, Wali Kota berpesan kepada para petugas untuk menjalankan tugas dengan penuh amanah.


"Pesannya supaya para petugas yang sudah diberikan mandat bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah,"pungkasnya.(klik-3)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama