Trolling Kamar Hunian, Kalapas 1 Madiun Beserta Jajaran Guna Pastikan WBP Sehat dan Situasi Aman

Klikmadiun.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajarannya memiliki komitmen yang kuat terhadap kesejahteraan dan keamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas. Sebagai langkah preventif dan untuk memastikan kesejahteraan para WBP, kalapas secara berkala melaksanakan trolling kamar hunian, Rabu (10/01).


Pada pagi ini, Kalapas beserta jajaran yang didampingi petugas keamanan melaksanakan Trolling kamar hunian yang dilakukan dengan cermat dan profesional, dengan tujuan untuk memeriksa kondisi kamar, fasilitas, dan keadaan WBP.


Dalam pelaksanaan trolling, Kalapas juga berdialog dengan warga binaan yang bertanggung jawab atas kebersihan dan keteraturan kamar hunian. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keterlibatan aktif para WBP dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan kamar hunian.


Selain itu, juga diberikan informasi kepada WBP mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri, pola makan sehat, dan pentingnya hidup sehat di dalam lapas. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya rehabilitasi dan pembinaan yang dilakukan oleh pihak lapas untuk meningkatkan kualitas hidup para warga binaan. 


Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyampaikan “Dengan adanya kegiatan trolling kamar hunian secara rutin, kami berusaha memastikan bahwa lingkungan di dalam lapas tetap bersih, sehat, dan aman. Ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan fisik WBP, tetapi juga mendukung proses rehabilitasi mereka agar dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat dengan kondisi yang lebih baik” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap Dengan pelaksanaan trolling kamar hunian yang terencana dan berkesinambungan, tidak hanya menjaga keamanan dan kesejahteraan di dalam lapas, tetapi juga membangun fondasi untuk proses pembinaan yang lebih efektif bagi para warga binaan.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama