KPU Kota Madiun Gelar Rekor Pembersihan APK Pemilu 2024 Secara Serentak

Klikmadiun.com | Kota Madiun - Bertempat di Kantor KPU Kota Madiun, Jalan Mobilisasi Pelajar Nomor 2, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Sabtu (10/2/2025) malam telah dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Pembersihan APK Pemilu 2024 secara serentak di wilayah Kota Madiun, dipimpin oleh Ketua KPU Kota Madiun, S. Wisnu Wardhana, S.H., dan dihadiri oleh sekitar 80 orang.

 

Beberapa pihak yang hadir dalam acara tersebut antara lain Komisioner KPU Kota Madiun, Komisioner Bawaslu Kota Madiun, Kabag Ops Polres Madiun Kota, Pasi Ops Kodim 0803 Madiun, Kabid Trantibum Linmas Satpol PP Kota Madiun, Kadinkes Kota Madiun, Perwakilan Ketua Parpol se-Kota Madiun, Pengurus FKUB Kota Madiun, Muspika se-Kota Madiun, Panwascam se-Kota Madiun, Lurah se-Kota Madiun, PPK se-Kota Madiun dan PPS se-Kota Madiun.

 

Tujuan dari Rakor Pembersihan APK Pemilu 2024 adalah untuk melakukan koordinasi dan perencanaan terkait pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang digunakan dalam Pemilu 2024 di wilayah Kota Madiun. Rakor ini bertujuan untuk memastikan bahwa APK yang telah digunakan dalam kampanye pemilu diangkat dan dibersihkan secara serentak untuk menjaga kebersihan dan tata kota setelah pemilu berakhir.


Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Madiun, S. Wisnu Wardhana, S.H. menyampaikan, "Saat ini kita memasuki masa tenang, mari bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Kota Madiun".


"Harap disampaikan kepada Ketua Parpol bahwa menciptakan situasi yang kondusif di masa tenang ini adalah tanggung jawab kita bersama.


Untuk Bawaslu dan unsur terkait, setelah acara ini mari kita tertibkan seluruh APK di Wilayah Kota Madiun.


Pembersihan APK ini akan dilaksanakan hingga 3 hari ke depan, menjelang tahap pungut hitung suara.


Diharapkan adanya komunikasi dan kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.


Mulai malam ini, tidak ada lagi pelaksanaan kampanye maupun APK dalam bentuk apapun. Kami mengharapkan kedisiplinan dari Parpol dalam hal ini, tutupnya.

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan APK secara serentak di sekitar Kantor KPU Kota Madiun. 



pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama