Lapas 1 Madiun dan Universitas Terbuka Surabaya Laksanakan Evaluasi Program Perkuliahan S1 WBP

Klikmadiun.com | Madiun - Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim dan Universitas Terbuka Surabaya menjalankan rapat evaluasi program perkuliahan S1 Agribisnis sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di dalam lembaga pemasyarakatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan dan keberhasilan program pendidikan tinggi yang dijalankan di Lapas I Madiun, khususnya dalam bidang Agribisnis, Jum’at(23/02). 


Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Kalapas, Direktur UT Surabaya, jajaran petugas Lapas I Madiun. Dalam sambutannya, Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menekankan ‘’pentingnya Evaluasi program pendidikan sebagai sarana untuk perbaikan kedepan dan persiapan untuk melanjutkan ke semester berikutnya sehingga kendala yang ada sebelumnya bisa cepat di perbaiki”


Dosen-dosen dari Universitas Terbuka Surabaya turut hadir dalam rapat evaluasi ini untuk memberikan insight mengenai perkembangan akademis para warga binaan. Mereka juga memberikan masukan konstruktif untuk meningkatkan efektivitas program perkuliahan di dalam lapas. Selain itu, perwakilan universitas tersebut berkesempatan mendengarkan pengalaman dan harapan narapidana yang telah aktif terlibat dalam program tersebut.


Selama rapat evaluasi, diperbincangkan pula upaya-upaya perbaikan dan pengembangan program, termasuk peningkatan sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran di dalam lapas. Kepala Lapas I Madiun dan perwakilan Universitas Terbuka Surabaya menyatakan komitmen mereka untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas program pendidikan tinggi di lingkungan pemasyarakatan. 


Kakanwil Kemenkumham Heni Yuwono berharap Rapat evaluasi ini dapat menjadi langkah lanjutan dalam mewujudkan sistem pendidikan yang lebih inklusif dan memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk memperbaiki diri melalui akses pendidikan tinggi.



pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama