Lapas 1 Madiun Jatim Lakukan Pendataan dan Assesment WBP

Klikmadiun.com | Madiun - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim Laksanakan pendataan dan assesment warga binaan yang berada di Blok Maximum Security (17/02). Kepala Bidang Administrasi Kamtib melalui Seksi Pelaporan Tata Tertib melakukan pendataan ulang blok maximum security guna peningkatan keamanan di dalam Lapas Kelas I Madiun. Kegiatan ini berjalan setiap seminggu sekali agar data administrasi warga binaan agar selalu terupdate.


Assessment ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas I Madiun untuk memastikan warga binaan yang melakukan pelanggaran mengalami perubahan perilaku serta tidak menganggu keamanan dan ketertiban turut aktif dalam kegiatan pembinaan.


Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyatakan “Dengan adanya Assessment di Blok Hunian Maximum Security diharapkan Warga binaan yang memiliki risiko tinggi bisa ditempatkan di blok tersebut dengan standar pengamanan yang memadai, selain itu agar tidak mengganggu warga binaan yang lain menjalankan program program pembinaan dan rehabilitasi di Lapas Kelas I Madiun,” Ujarnya.


Lapas Kelas I Madiun sudah melaksanakan sesuai prosedur dalam menangani warga binaan yang melanggar tata tertib di Lapas ini. Tentunya dalam penanganan warga binaan yang melanggar tata tertib selalu berkoordinasi dengan bidang-bidang terkait agar dalam pelaksanaan berjalan dengan baik dan tertib guna tidak ada kesalahan dalam administrasi maupun keamanan Warga Binaan.


Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono menerangkan bahwa Assessment bertujuan untuk mengidentifikasi risiko keamanan yang dimiliki oleh narapidana serta menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengelola dan mengurangi risiko tersebut.



pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama