Pastikan Kondusif, Kapolres Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Pengamanan TPS

Klikmadiun.com | Kota Madiun - Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., bersama Jajaran Forkopimda, telah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan TPS guna memastikan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Tahap Pungut Suara. Peninjauan dilakukan pada Selasa, (13/2/2024) malam hari di beberapa TPS di Kota Madiun.

 

Dalam peninjauan tersebut, hadir pula Walikota Madiun, DR. Drs. H Maidi, SH., MM.,M.Pd., Kasdim 0803 Madiun, Ketua PN Kota Madiun, Kepala OPD, serta kepala kelurahan se Kota Madiun. Walikota Madiun menyampaikan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan TPS selama proses pemilihan berlangsung. Selain itu, pengecekan juga bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan mencegah pelanggaran atau kecurangan dalam proses pemilihan.

 

Dengan melakukan pengecekan langsung, Kapolres bersama Forkopimda dapat memastikan bahwa proses pemilihan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemilih.

 

Ada tiga TPS yang diperiksa dalam pengecekan tersebut, yaitu TPS 34 di Jl. Ciliwung, TPS 6 di Kelurahan Sogaten, TPS Perum Bumi Antariksa, dan TPS 36 di Kelurahan Manisrejo.

 

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto menambahkan bahwa malam itu juga dilakukan patroli dan pengecekan bersama Forkopimda Kota Madiun guna meningkatkan kewaspadaan personil dan menjaga keamanan di sekitar TPS. 


Petugas Pam TPS diharapkan untuk memperhatikan tanda-tanda potensi kejadian yang mencurigakan, sekecil apapun. 


Terakhir, Kapolres mengingatkan agar tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan yang baik kepada semua pemilih dan masyarakat. 




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama