Polres Madiun Kota dan Jajaran Adakan Baksos dan Bakkes

Klikmadiun.com | Kota Madiun -  Sebagai bentuk kepedulian dari TNI dan Polri di yang berada di wilayah hukum polres Madiun kepada masyarakat, serta memperingati bulan bhakti TNI-Polri, Polres Madiun kota bersama Kodim 0803 Madiun mengadakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.


Kegiatan  yang berpusat di lapak Obor kelurahan Oro-Oro Ombo kecamatan Kartoharjo kota Madiun merupakan awal dari serangkaian kegiatan yang dilakukan berikutnya seperti cek kesehatan kepada 200 warga, donor darah, pembagian 200 paket sembako, kerja bakti diberbagai tempat ibadah baik Klenteng, Vihara, Gereja maupun Masjid.


Usai pembukaan serta zoom, kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto membenarkan adanya peringatan bulan bakti TNI-Polri yang telah dilakukan di wilayah hukum Polres Madiun kota.


"Kami bersama ini kami dari Kodim 0803 Madiun, Polres Madiun kota, dan unsur TNI terkait lainnya, Denpom, Sat Brimob Den C kota Madiun melaksanakan bulan bakti TNI-Polri yang dipusatkan di lapak Obor, Kelurahan Oro-oro Ombo kecamatan Kartoharjo kota madiun," jelas AKBP Agus. Jumat (2/2/2024)


Selain kegiatan bulan bakti TNI-Polri yang berpusat di lapak Obor, AKBP Agus Dwi Suryanto juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh para anggota jajaran di wilayah kecamatan se wilayah hukum Polres Madiun Kota.


"Kami hadir memberikan layanan kesehatan secara gratis, maupun kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako. Dan adapun untuk forkopimcam melaksanakan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat ibadah," imbuh AKBP Agus.


AKBP Agus juga menegaskan maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan dalam memperingati bulan bakti TNI-Polri pada kali ini di kota Madiun.


"Dengan maksud dan tujuan kami mengajak masyarakat dan kita semua TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif utamanya menjelang pemilu," tegasnya.


Sedangkan Dandim 0803 Madiun, Letkol Inf. Meina Helmi juga turut menambahkan keterangan maksud dan tujuan dilaksanakan peringatan bulan bakti TNI-Polri.


"Kita bersama kepolisian kota Madiun bersinergi dengan Denkesyah, Dinkes, Denpom, Batalyon 501, Yon C Satbrimob Polda Jatim, kita bersama-sama melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan. Hal ini dalam rangka mewujudkan TNI-Polri siap membantu mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai, aman, tertib, lancar," tuturnya.


Letkol Inf. Meina Helmi juga menambahkan bahwasanya masyarakat diharapkan bisa mengerti akan fungsi dari adanya TNI dan Polri.


"Dengan kepedulian memberikan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa memahami kondisi kami yaitu menjaga kondusifitas wilayah di kota Madiun." pungkasnya. 




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama