Polres Madiun Kota Gelar Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Mukhlisin

Klikmadiun.com | Kota Madiun - Polres Madiun Kota menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai bentuk penghayatan terhadap peristiwa penting dalam sejarah Islam dengan mengambil tema "Hikmah Isra Mi'raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal Pemilu damai"



Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dan doa bersama untuk Pemilu 2024 aman dan damai, dilaksanakan di Masjid Al-Mukhlisin Jalan Pahlawan Kota Madiun, pada Rabu, (7/2/2024), dengan menghadirkan penceramah KH. Imdadun Nadihin dari Ponpes Temboro Kabupaten Magetan.



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., Wakapolres Madiun Kota, PJU Polres Madiun Kota, Para Kapolsek Jajaran, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Madiun Kota beserta pengurus, personil Polri dan ASN Polres Madiun kota. 



Dalam ceramahnya KH. Imdadun Nadihin menyampaikan pesan kebijaksanaan, mengutip firman Allah SWT dalam Surah Al-Isra ayat 1 yang menegaskan kebesaran-Nya dalam menggerakkan hamba-Nya, Nabi Muhammad, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.


 

“Orang yang baik adalah orang yang menggunakan masa lalu sebagai bahan pelajaran untuk saat ini dan masa depan. Isra’ Mi’raj mengajarkan kepada kita tentang kebesaran Allah dan teladan kehidupan Nabi Muhammad,” ujarnya.


 

Beliau juga menekankan pentingnya mengambil hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad pada malam Isra’ Mi’raj. Kejadian tersebut menjadi bukti nyata akan keajaiban Allah, dan mendorong umat Islam untuk menjadikan peristiwa tersebut sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.



Kemudian terkait perkembangan dinamika politik saat ini saya berpesan kepada yang mempunyai hak pilih agar pahami betul ketiga paslon lakukan sholat istiharoh dan pelajari semuanya dan jangan golput.



Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Madiun Kota diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan umat Islam serta pemberian tali asih kepada anak anak yang kurang beruntung.



Semoga dengan kegiatan  peringatan isro miroj ini dapat memperkokoh iman dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peristiwa bersejarah dalam agama Islam. 




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama