Tiga Raksasa Partai di Kota Madiun Saling Kejar Suara, Siapa Duduki Kursi DPRD 1 ?

Klikmadiun.com  - Hasil penghitungan cepat (quick count) mulai beredar di berbagai laman maupun media sosial. Meskipun hasil tersebut bukanlah final penghitungan suara, namun mampu menggambarkan pergerakan jatah kursi di gedung dewan.

Seperti halnya, hasil quick count yang didapat redaksi Klikmadiun.com dari berbagai sumber atas hasil Pemilu 2024.


Mengolah data berbagai sumber, hasil quick count Pilpres di Kota Madiun menunjukkan bahwa Paslon Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo - Gibran unggul hampir di seluruh TPS dengan capaian prosentase sebesar 62 persen. Menyusul paslon Ganjar - Mahfus sebanyak 24 persen, sedang paslon Anies - Amin di posisi akhir dengan jumlah 14 persen.


Sedangkan untuk hasil pemilihan legislatif (Pileg) khususnya DPRD Kota Madiun,  diprediksi kuat masih diisi petahana. Hanya peluang kursi  yang didapat mengalami penurunan dibanding lima tahun lalu.


Dari data yang didapat, Partai Perindo diprediksi kuat akan berada di posisi DPRD 1. Perolehan suara partai menunjukkan hasil yang tinggi di beberapa Dapil, sebut saja di Kecamatan Manguharjo Perindo berada di urutan kedua setelah Golkar yang mencapai 4.266 dengan angka 3.557 suara. Sedangkan PDIP kalah dengan selisih 502 suara. Sayangnya di Dapil Taman 2, Golkar kalah dengan Perindo yang mendapatkan 2.708 suara.


Sementara itu, di Dapil Kartoharjo lagi-lagi Perindo unggul dengan jumlah 4.489 suara disusul PKB sebanyak 4.311 suara. 


Secara keseluruhan, Partai Perindo mempunyai akumulasi yang tinggi. Sehingga memungkinkan Partai Perindo berada di kursi nomor 1 Gedung Taman Praja (DPRD Kota Madiun, red). 


Berdasarkan pengolahan hasil quick count maka Perindo akan berpeluang memperoleh 4 kursi. Sama halnya dengan PDIP dan Demokrat, yang selama 5 tahun  bersama Perindo menduduki 3 posisi kursi panas di DPRD Kota Madiun itu juga akan mendapatkan peluang serupa yakni 4 kursi.


Sampai berita ini diturunkan, penghitungan suara dari data Form C masih dilakukan oleh masing DPC atau DPD di Kota Madiun. (Klik-1)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama