HIPMI Kota Madiun Memperkuat Sinergitas Antar Pengusaha dan Pemerintah Daerah

 


Kota Madiun -  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun menggelar acara dengan tajuk Curhat ke WaliKota. Melalui acara tersebut Kota Madiun merupakan kota yang memiliki potensi besar dalam bidang usaha, terutama dari kalangan milenial dan Gen Z. Namun, tidak jarang mereka menghadapi tantangan dan hambatan yang membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah.


Acara yang berlangsung ini berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun pada Jumat (8/3/2024) tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan serta harapan para pelaku usaha, kepada Wali Kota Madiun. Dengan harapan bisa membantu dan menjembatani segala permasalahan yang berkaitan dengan segala bentuk usaha yang mereka jalani.


Sebagai Ketua HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, para pengusaha diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka dalam mengembangkan usaha mereka. Tujuannya agar Pemerintah Daerah dan pengusaha dapat berjalan beriringan untuk mewujudkan visi Kota Madiun.

Dengan kegiatan ini diharapkan kedepannya dari Pengusaha dengan Pemkot Madiun dapat bersinergi dalam pengembangan usaha di Kota Madiun, dan para pengusaha mengharapkan agar hal hal yang disampaikan para pengusaha Kota Madiun pada Bapak Wali Kota Madiun dapat terealisasikan. 

Satria juga menambahkan, selaku Ketua HIPMI Kota Madiun, bahwa pribadi beliau sangat terinspirasi oleh strategi yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Solo, yang menggandeng para pengusaha dalam satu wadah. Dampaknya terlihat pada perkembangan yang pesat dari pelaku usaha di wilayah tersebut.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap agar para pengusaha di Kota Madiun dapat meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah. Terkadang, karena keengganan untuk terlibat dalam proses administratif dengan Pemerintah Daerah, mereka cenderung lebih memilih untuk berkolaborasi dengan sektor swasta. Namun, kami yakin bahwa melalui dialog dan kerjasama yang baik, pengusaha dapat menemukan manfaat yang besar dalam bekerja sama dengan Pemerintah Daerah," tutupnya.


Sementara itu, Walikota Madiun Maidi mengatakan, dengan kegiatan tersebut, para pengusaha muda dapat menyampaikan apa saja yang dirasakan dan dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka. Ia juga berharap, Pemkot Madiun dapat memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para pengusaha muda agar dapat bersaing dan berinovasi.

Ia berharap agar acara "Curhat Ke Pak Wali" dapat diadakan secara berkala guna memperkuat sinergi antara Pemerintah Daerah dan para pengusaha. Walikota Madiun juga mengapresiasi upaya HIPMI Kota Madiun dalam menginisiasi kegiatan tersebut.




pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama