Polres Madiun Kota Intensifkan Patroli Rutin di Bulan Ramadhan

Klikmadiun.com | Kota Madiun - Pada minggu pertama bulan Ramadan 1445 H / 2024 M, Polres Madiun Kota, yang berada di bawah naungan Polda Jawa Timur, mengintensifkan patroli rutin mereka. Tujuan peningkatan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini adalah untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran.

 

Personel gabungan dari berbagai satuan fungsi di Polres Madiun Kota Polda Jatim menggunakan mobil sedan dinas dan motor trail untuk menyisir titik-titik rawan di Kota Madiun. 


Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., menekankan bahwa KRYD dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C. 


"Kita melakukan patroli antisipasi kejahatan 3C, karena menjelang Lebaran intensitas kejahatan biasanya meningkat," ujar AKBP Agus pada hari Jumat (15/3).

 

Dengan patroli rutin yang ditingkatkan ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. "Kita menyisir beberapa jalanan yang berpotensi menjadi tempat para pelaku kejahatan beraksi. Jadi, patroli ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," jelas AKBP Agus.

 

KRYD juga ditujukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti balap liar, perang sarung, dan konvoi motor dengan knalpot brong.


 "Kita berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Madiun Kota, jajaran Polda Jatim," tegas AKBP Agus.


 "Semoga dengan kegiatan patroli subuh di bulan Ramadan ini dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan kejahatan, khususnya di wilayah hukum Polres Madiun Kota," pungkasnya. 




pas/humas (-klik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama