Asyik ! Alumni SMP Negeri 3 Madiun Peduli Gelar Ngopi Sembari Donor Darah




Klikmadiun.com - Kegiatan Pra Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 3 Madiun terus berlanjut. Kali ini panitia reuni menggelar agenda ngopi bersama sekaligus donor darah pada Minggu (31/3/2024) malam.



Acara yang terbilang unik, dimana ngopi bareng yang biasanya bertema hang out dan ngobrol santai. Kali ini Alumni SMP Negeri 3 Madiun justru sukses mengemas acara Ngopi dalam balutan kegiatan sosial donor darah.



Digelar malam hari Minggu (31/3/2024) di sebuah Cafe Kota Madiun, Kegiatan ngopi sembari donor darah ini sukses mengantongi 25 kantong darah dari 34 peserta dari para alumni yang hadir.


"Tadi 9 peserta yang gagal untuk donor darah karena beberapa alasan medis,"ungkap Ketua Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 3, Eddy Siswanto yang turut mengantri untuk berdonor.



Edi juga mengatakan bahwa giat Alumni SMP Negeri 3 Madiun Peduli ini merupakan bagian dari rangkaian acara Reuni Akbar bulan Agustus nanti. Panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan menjelang hari H guna meningkatkan effort para alumni maupun masyarakat luas bahwa reuni adalah sarana penyambung dan penguat silaturahmi antar sesama alumni.



"Kita ingin mengeratkan tali silaturahmi melalui beragam kegiatan baik bersifat sosial maupun kebersamaan. Sedikit informasi, nantinya dalam reuni akbar kami akan melakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus perdana Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Madiun,"jelasnya. 



Selain itu, donor darah ini merupakan kepedulian alumni untuk para pemudik yang rawan akan terjadinya laka lantas. Sehingga antisipasi pemenuhan stok darah menjadi salah satu alternatifnya.


"Sering kita jumpai terjadinya kecelakaan saat perjalanan mudik entah karena human eror ataupun teknis saat berkendara. Harapannya semoga tingkat laka di musim mudik tahun ini menurun meskipun jumlah pemuda diprediksi membedakan,"papar Eddy.


Seperti acara sebelumnya, yaitu bagi takjil dengan mengenakan baju adat Nusantara. Kali ini Alumni SMP Negeri 3 lebih memilih dress code batik untuk menghadiri acara donor darah.(klik-2)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama