Kalapas I Madiun Ikuti Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga Dalam Rangka HBP ke-60 di Taman Makam Pahlawan Surabaya

Klikmadiun.com | Surabaya – Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Kalapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, turut serta dalam acara ziarah makam pahlawan yang diadakan di Taman Makam Pahlawan Surabaya dengan penuh khidmat, Kamis(25/04). 


Kehadiran Kalapas I Madiun dalam acara ini menggambarkan komitmen yang kuat terhadap nilai-nilai kepahlawanan dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Dengan penuh khidmat, beliau bersama-sama dengan peserta lainnya melaksanakan penghormatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya. 


Dalam momen bermakna ini, Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta menyampaikan pesan singkat yang dipenuhi dengan rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan. "Kita semua berdiri di atas bahu para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan bangsa ini. Mari kita kenang jasa-jasa mereka dengan memperkokoh persatuan dan semangat gotong royong," ucap Kadek


Tak lupa, Kalapas I Madiun Bersama Istri dengan para peserta lainnya juga melakukan prosesi penaburan bunga di makam-makam pahlawan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan. Langkah-langkah tegap mereka menaburkan bunga seakan menjadi simbol dari komitmen untuk terus menjaga dan menghargai semangat kepahlawanan yang telah ditanamkan oleh para pahlawan.


Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan Peringatan HBP ke-60 ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai panggilan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan insan pemasyarakatan diharapkan bahwa dengan mengenang sejarah, bangsa Indonesia akan semakin teguh dan maju di masa yang akan datang.



pas/humas(-klik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama