PKBM Al Mustofa Bagi Takjil di Jumat Terakhir Ramadhan 1445 H




Klikmadiun.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Mustofa yang beralamat di jalan Sarana Mulya, Kota Madiun menggelar giat bagi takjil bersama seluruh pengurus, tutor dan siswa siswi lembaga pendidikan tersebut, Jumat (5/4/2024) sore.


Beberapa titik ruas jalan dipilih untuk membagikan ratusan takjil yang telah disiapkan. Antara lain di jalan Musi dan beberapa jalan sekitar pasar Sleko. Kepala PKBM didampingi tutor dan perwakilan siswa tampak turun langsung ke jalan membagikan paket takjil. Para pengendara yang menerima takjil pun terlihat sumringah.


Kepala PKBM, M. Abdurrohman Alghofiqi mengatakan bahwa giat berbagi takjil ini merupakan wujud kegiatan sosial di bulan penuh keberkahan Ramadhan 1445 H atau 2024 M. Sekaligus memberikan edukasi kepada siswa siswi untuk lebih masif melakukan kegiaatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan maupun masyarakat luas.


“Harapannya kegiatan ini menjadi sarana edukasi untuk anak-anak lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Di bulan penuh keberkahan ini, semoga bisa mendorong kita semua untuk lebih mempererat silturahmi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,”jelas Kepala PKBM.


Sebagai informasi, PKBM Al Mustofa adalah lembaga pendidikan kesetaraan yang telah mencetak siswa siswi berpretasi dan berakhlak mulia. Memiliki berbagai program yakni Kejar Paket A, B dan C serta pendidikan kecakapan menjahit. Selain itu, Al Mustofa telah terakreditasi B sebagai lembaga pendidikan kesetaraan dengan capaian yang membanggakan. Seperti contohnya, tahun ini lembaga tersebut telah menjalin kerja sama dengan pihak Lapas I Madiun untuk melakukan kegiatan belajar mengajar bagi narapidana.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama