INKA Group Lanjutkan Ekspor Batch Kedua 105 Unit CFT Wagon ke New Zealand

Klikmadiun.com | Madiun - INKA Group melalui anak perusahaan PT INKA Multi Solusi melanjutkan ekspor barang ke KiwiRail, New Zealand. Pengiriman barang yang berupa Container Flat Top (CFT) Wagon sebanyak 105 unit car ini telah memasuki gelombang kedua.

 

Pengiriman CFT Wagon gelombang kedua mulai dilakukan pada 26 April 2024 dan akan dikirim secara bertahap hingga Juni 2024 mendatang. Total pesanan CFT Wagon sejumlah 450 unit car direncanakan selesai pada November 2024.

 

Sebelumnya, INKA Group telah mengirimkan sebanyak 60 unit CFT Wagon 50Ft pesanan UGL Rail Services Pty Ltd ke KiwiRail, New Zealand, pada gelombang pertama. Pengiriman gelombang pertama dilaksanakan pada 31 Januari 2024 lalu di Kantor PT Industri Kereta Api (Persero) Madiun, Jawa Timur.

 

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono mengatakan bahwa kerja sama antara INKA dengan UGL bukanlah yang pertama. Hal ini menunjukkan bahwa INKA mampu bersaing di kancah internasional.

 

“Kerjasama INKA Group dengan UGL Rail Services Pty Ltd tahun ini bukan lah yang pertama. INKA Group telah menyelesaikan pesanan 262 CFT Wagon pada Agustus 2023 lalu. Hal ini menunjukkan adanya kerja sama berkelanjutan dan kinerja baik dari INKA Group sebagai perusahaan manufaktur kereta api dalam negeri di kancah internasional.” Ungkap Agung.

 

Merujuk pada berita sebelumnya, sejumlah 450 CFT Wagon tersebut berupa underframe tanpa instalasi komponen bogie dan coupler. Adapun spesifikasi umum gerbong dibagi menjadi dua tipe, yakni ukuran 40Ft dan 50Ft yang didesain oleh UGL di Newcastle, Australia, dengan berat kosong sekitar 15,2 - 17,1 ton dan maksimum daya angkut 62,9 ton.




pas/humas(-klik)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama