Persaudaraan Rasa Tunggal Kukuhkan Guru Besar Baru


Klikmadiun.com - Persaudaraan Rasa Tunggal menggelar pengukuhan Guru Besar yang baru selepas berpulangnya RM. Bagus Hary Sumardiantho atau yang akrab disapa Mas Gus. Acara pengukuhan dilaksanakan pada Rabu (8/5) di Gedung Diklat Kota Madiun.



Dalam kepengurusan organisasi pencak silat Persaudaraan Rasa Tunggal, Guru Besar ditetapkan berdasarkan sanad keilmuan sehingga tidak ditentukan periode masa jabatan dalam kepengurusan.

Sekjen Persaudaraan Rasa Tunggal, Zainuri mengatakan bahwa Guru Besar baru yang terpilih yaitu Eka Wisnu Budi Jatmiko bertugas melanjutkan estafet kepengurusan yang lama.


"Guru besar yang dikukuhkan tidak ada masa periode karema dalam pemilihan menggunakan metode sanad keilmuan," terang Zainuri.

Turut hadir dalam pengukuhan Guru Besar Persaudaraan Rasa Tunggal yakni PJ Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto serta jajaran Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut, Eddy menyampaikan agar Persaudaraan Rasa Tunggal sebagai salah satu organisasi pencak silat mampu mendorong anggotanya untuk berperan aktif memajukan Kota Madiun.


"Ini menjadi potensi kita untuk bersama-sama menjaga kota Madiun dan semoga selain menjadi pendekar bela diri juga dapat menjadi pendekar ekonomi,"pungkasnya.

Usai pengukuhan Guru Besar, rangkaian acara berlanjut ke sesi musyawarah Nasional (Munas) kemudian ditutup dengan pengukuhan Ketua Umum dan jajaran pengurus.(klik-2)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama