Home » » Petani LMDH Madiun Terima 10 Ribu Bibit Mangga Dan Jeruk

Petani LMDH Madiun Terima 10 Ribu Bibit Mangga Dan Jeruk

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 30 November 2017 | 10.13


KlikMadiun – Bersamaan agenda kunjungan kerja Presiden RI     Ir. H Joko Widodo di Kab Madiun Jawa Timur, tentang pembagian ribuan sertifikat ijin hak garap lahan hutan bagi petani.   Dinas   Pertanian   dan Perikanan     Kab Madiun ikut menyerahkan 10  ribu   bibit   pohon mangga   dan    jeruk   kepada kepada   3   kelompok  tani  LMDH   ( lembaga  masyarakat desa  hutan ) yang ada di wilayah Kab Madiun.
Selain menyerahkan bibit mangga dan jeruk Dinas pertanian dan Perikanan juga memberikat 1 ton benih jagung ke petani yang semuanya bantuan dari kementrian Pertanian.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan kepada para petani yang tersebar di 5 Kabupaten, yakni Kabupaten Tuban, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jember, Kabupaten Probolinggo dan Kab Madiun yang masuk daerah hutan agar mengelola lahan hutan lebih optimal setelah mendapatkan sertifikat ijin hak garap. Dengan sertifikat ini para petani dàpat mengetahui berapa luas lahan yang di garap serta jangka waktu pengelolaan selama 35 tahun ke depan.

Untuk mendukung program pemerintah tentang pemanfaatan lahan hutan milik negara maupun hutan rakyat, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kab Madiun ikut memberikan bantuan 10 ribu bibit pohon mangga dan jeruk kepada 3 kelompok tani LMDH yang terbagi di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Dolopo 1 kelompok LMDH, Kecamatan Wungu 2 kelompok LMDH.

Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kab Madiun, Moch.Najib saat berada di lokasi kunjungan kerja Presiden di desa Dungus Kecamatan Wungu menjelaskan,   bantuan 10 ribu bibit pohon dan mangga harus di kelola dengan baik oleh kelompok LMDH. Ini sebagai wujud pemanfaatan kawasan lahan hutan lebih optimal lagi.

” Wilayah Kabupaten Madiun khususnya masih terdapat 300 Ha lahan yang perlu di garap, nanti tidak hanya bantuan 10 ribu bibit pohon mangga dan jeruk. Dinas Pertanian dan Perikanan juga akan memberikan bantuan 1 ton benih jagung kepada kelompok yang tergabung dalam LMDH yang sudah kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan, semuanya itu merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian dari anggaran APBN di tahun 2017” tambah Moch.Najib.(adv)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google