Visioner, Kota Madiun Siap Atasi Kemacetan Lalin Dengan Sistem Aplikasi



Klikmadiun.com – Pemerintah Kota Madiun menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna membahas  tentang Rencana Induk Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RILLAJ), Selasa 11 Oktober 2022 di Ballroom The Sun Hotel Kota Madiun.

 

Acara dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi beserta stakeholder terkait dalam rangka upaya untuk mengantisipasi keramaian lalu lintas di Kora Madiun yang semakin meningkat.

 

Dalam sambutannnya, Wali Kota Madiun mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengunjung ke dalam kota akan berdampak pada situasi dan kondisi lalu lintas di kota pendekar ini. Oleh sebab itu diperlukan adanya rancangan kebijakan dan peraturan baru terkait lalu lintas.

 

“Dengan kondisi ini, kota tidak mengembang, semua jalan di tempat. Cuma kita paling bisa melebarkan terus ada area parkir. Disinilah aturan kita harus dinamis,“ kata Maidi (11/10).

 

Melalui kebijakan yang dinamis diharapkan mampu meningkatkan situasi yang nyaman saat pengunjung singgah di Kota Madiun.

 

“Kalau banyak kendaraan, tapi tetap berjalan, tapi pelan. Kalau jalan pelan nanti kan bisa sambil lihat kanan kiri. Kalau cepat tidak bisa lihat kanan kiri,” imbuhnya.

 

Ada beberapa rumusan kebijakan yang akan menjadi acuan dalam pengaturan lalu lintas kota sehingga terhindar kemacetan. Untuk mendukung kebijakan tersebut, Wali Kota Madiun juga menyiapkan sebuah inovasi yang berbasis digital yakni rencana penerapan Area Traffic Control System (ATCS).

 

“Jadi kita ada aplikasi, nanti disana bisa dilihat mana saja yang macet bisa dipantau secara real time,” pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama