Asyiknya Takbir Sembari Belajar Menanam Ala PAUD Mutiara Bangsa



Klikmadiun.com - Sekolah PAUD Mutiara Bangsa, Kecamatan Taman, Kota Madiun memiliki cara menarik untuk mengedukasi anak-anak usia dini dalam mengenalkan makna takbir dan Hari Raya Idul Adha.


Melalui rangkaian kegiatan menjelang Hari Raya yang sering disebut Hari Raya Kurban, para pendidik PAUD Mutiara Bangsa berharap mampu mengenal khazanah islami ke peserta didiknya.


Menggandeng P2L Taman Lestari, PAUD Mutiara Bangsa mengadakan kegiatan bercocok tanam bersama teman pada Rabu (28/6/2023) sore menjelang gelaran takbir.



"Sebelum anak - anak melaksanakan takbir keliling, pada sore hari anak anak melaksanakan kemah bersama serta mendapatkan pengetahuan dari P2L Taman Lestari yang mengedukasi anak anak pentingnya menanam dan senangnya menanam tanaman. Hal ini sesuai dengan konsep sekolah kami yg lebih melakukan pendekatan ke alam," jelas Kepala Sekolah PAUD Mutiara Bangsa, Veskareny Udiya Novitasari (28/6).




Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan sekaligus melaksanakan takbir menjelang hari raya Idhul Adha dan cara menanam tanaman kepada anak anak usia dini.


Kegiatan ini semakin bermakna karena dikemas dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan bagi anak anak terutama dengan adanya dukungan dari seluruh orang tua dan kelompok tani P2L Taman Lestari yang telah bekerjasama menjadi bagian dari kegiatan tersebut.



"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi yang lainnya selain mengajarkan anak tentang cinta tanaman dan lingkungan hijau juga mengajarkan nilai-nilai agama terutama mengenal kebesaran Allah SWT dalam gema takbir berkeliling,"pungkasnya.



Beragam kegiatan yang diselenggarakan PAUD Mutiara Bangsa diharapkan mampu memberikan dampak positi yaitu menambah ketaqwaan anak anak akan segala ciptaan serta membentuk generasi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama