Pimpin Rakor Pam 1st Anniversary PIB, Kapolres Madiun Kota Antisipasi Penumpukan Penonton Konser



Klikmadiun.com - Dalam rangka  persiapan memperingati Ulang Tahun (ultah) komunitas mobil Pajero Indonesia Bersatu (PIB) yang pertama dan akan menggelar konser musik dengan tempat di stadion Wilis Kota Madiun yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 22 Juni 2023 dan bintang tamunya Denny Caknan dengan tajuk Kartonyono diadakan dahulu Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Polres Madiun Kota.


Rakor yang diadakan di gedung Soenaryo Polres Madiun Kota Jalan Kompol Soenaryo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto dengan dihadiri kurang lebih 20 orang pada Kamis (8/6/2023).


Dalam Rakor, AKBP Agus Dwi Suryanto menyampaikan bahwa perlu diperhatikan antara lain tiket, penonton.


"Agar diperhatikan betul terkait dengan tiket karena sangat rawan, serta antisipasi penonton masuk bila tidak mempunyai tiket. Terkait teknis di lapangan tolong diperhatikan kemungkinan bila terjadi penumpukan jumlah penonton. Pada saat akan masuk ke lokasi panggung, harus ada minimal 1 orang dari panitia pada tiap gate untuk mengawasi penonton," jelasnya.


Bukan hanya terkait tiket dan penonton. Namun juga perlu diperhatikan tentang penempatan parkir kendaraan, kesehatan serta penyiapan kendaraan Damkar bila terjadi hal yang tidak diinginkan.


"Antisipasi masalah parkir kendaraan khusus bagi para komunitas, parkir VIP dan yang termasuk ke dalamnya siapa saja serta parkir kendaraan umum bagi para pengunjung harus diperhatikan. Untuk tim ambulan, agar diletakkan pada tempat yang strategis, termasuk tenaga medisnya, termasuk RS yang menjadi rujukan. Terkait dengan damkar, agar panitia juga menyiapkan unit beserta timnya, antisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Segala hal terkait kesiapan tersebut tidak lain untuk menyiapkan setting pengamanan dari pihak keamanan," pungkasnya.


Adapun sebagai penyedia kegiatan atau sering disebut Event Organizer (EO) perwakilannya, Adi menjelaskan bahwa kegiatan ini memang benar acara yang pertama bagi komunitas Pajero. Diharapkan bisa menjadi penggerak perekonomian warga kota Madiun.


"Ini adalah 1st Anniversary Pajero Indonesia Bersatu Chapter Kartonyono dan merupakan sebuah event Perayaan satu tahun Pajero Indonesia Bersatu Chapter Kartonyono. Tidak hanya sebuah seremonial, tetapi manfaat pelaksanaan event ini adalah sebagai penggerak roda ekonomi masyarakat sekitar dan adanya aktivitas sosial," terangnya.


Ia juga menjelaskan kemungkinan siapa saja yang akan hadir. Sehingga akan menyiapkan parkir dengan cermat dan untuk tiket juga telah mempersiapkan semaksimal mungkin.


"Kegiatan ini akan melibatkan seluruh PIB chapter Se-Indonesia kurang lebih 500 orang, bahkan lebih. Kegiatan tersebut akan memberikan hiburan kepada masyarakat. Dan akan menempatkan penonton sesuai karcisnya." tegasnya.(klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama