Waspada, Maling Berkeliaran di Pasar Besar Madiun

 


Klikmadiun.com – Seorang pria tertangkap CCTV sedang mencuri sebuah tabung gas elpiji 3 kilogram milik penjual gerabah di Pasar Besar Kota (PBM). Dari rekaman CCTV peristiwa terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023 sekitar pukul 8.30.


Tampak seorang pria mondar mandir di seputaran pasar. Kemudian di tayangan lainnya, pria paruh baya itu berjalan mendekati tumpukan tabung gas elpiji yang ada di depan salah satu kios gerabah. Tanpa sepengetahuan penghuni pasar, pria itu mengambil sebuah tabung gas lalu membawanya pergi.


Kepala Unit PBM Didik Prasetyo menceritakan kronologi kejadian pencurian yang dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal tersebut.


“Itu kejadiannya kemarin (7/6) pagi sekitar setengah sembilan. Itu pedagangnya di dalam kios, terus ada orang lewat mengambil tabung gas langsung pergi, itu kalau dari rekaman CCTV-nya,”jelas Didik saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (8/6/2023). 


Sedangkan pemilik kios gerabah baru menyadari hal tersebut ketika tanpa sengaja menghitung jumlah tabung gas dan mengetahui jumlahnya berkurang satu. Pemilik kiospun melapor ke petugas keamanan PBM.


“Ibu penjaga keluar, lalu tahu tabung gas kurang langsung melihat CCTV. Dari rekaman CCTV itu dia melapor ke petugas keamanan kami. Kemudian kami menyebar rekaman itu ke teman-teman paguyuban,”lanjutnya.


Berdasarkan keterangan Didik, pria yang berusia sekitar 50 tahun itu sebenarnya sering berkeliaran di pasar. Namun tidak ada satupun penjual yang mengenali identitasnya.


“Dia (pencuri,red) itu sering lewat di seputaran PBM, banyak pedagang yang tidak asing dengan wajahnya, usianya mungkin sekitar 50 tahun. Tapi di CCTV wajahnya tidak kelihatan,”jelas Didik.


Hingga kini, pria pencuri tabung gas itu belum bisa diamankan petugas sebab tidak diketahui keberdaanya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama