Tahun 2024, Inda Raya Tetap Bersama Masyarakat

 

foto : Inda Raya saat berfoto bersama warga


Klikmadiun.com - Menuju pesta demokrasi di tahun 2024, Inda Raya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Madiun tampak santai menghadapi manuver politik yang mulai bermunculan. Dirinya justru mengungkapkan lebih fokus pada tugasnya sebagai kader PDI-P.



Dijumpai di sela-sela kesibukan, Inda Raya menuturkan bahwa fokusnya saat ini adalah gelaran pileg mendatang. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan hajatan Pilkada.



“Ini memang tahun politik, pasti banyak pertanyaan – pertanyaan seperti ini, wajar sih. Arah politik tentunya juga menjadi suatu strategi, kalau saya mau konsentrasi ke gelaran Februari (pileg, red) nanti,”tuturnya saat menghadiri acara warga, Sabtu (24/6/2023).



Meskipun Wali Kota Madiun Maidi sebagai pasangannya di pemerintahan telah mendeklarasikan siap untuk maju di Pilkada tahun 2024, Inda Raya menyatakan komitmen tetap memberikan energi positifnya untuk pemerintahan dan masyarakat Kota Madiun. Disinggung siap maju menuju AE 1 atau bertahan di AE 2, dirinya menyebutkan bahwa dukungan masyarakat yang sering ditujukan ke pihaknya menjadi suntikan semangat luar biasa.


“Kalau masyarakat memang menganggap saya mampu membawa hal baik untuk Kota Madiun, tentunya pasti menjadi tambahan semangat untuk tetap ada dalam jajaran pemerintahan, yang terdekat kan pemilu legislatif, ya itu dulu saja. Kita lihat saja bagaimana nanti. Let it flow...,”ungkapnya.



Kendati demikian, Inda Raya mengakui bahwa capaian Kota Madiun di masa kini merupakan hasil sinergitas yang baik dari berbagai elemen. Sebab kunci keberhasilan sebuah pemerintahan adalah komunikasi yang bagus antar semua lini.



"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. OPD sangat luar biasa kinerjanya, salut salut salut. Terbukti sampai 209 penghargaan bisa diraih Pemkot Madiun. Sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak juga menjadi kunci keberhasilan pesatnya kemajuan Kota Madiun. Gak hanya dari sisi pemerintahan, tapi juga instansi vertikal, perusahaan2 dan masyarakat . Yang terpenting adalah komunikasi,"kata Inda.



Saat ini, Inda Raya tengah sibuk mempersiapkan beragam gelaran untuk memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Perempuan yang sering disebut sebagai Ibu UMKM itu memiliki segudang ide spektakuler untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekan pegiat maupun perintis ekonomi kreatif dan UMKM.



“Banyak ide-ide dan event menarik terutama untuk ekonomi kreatif yang masih ingin saya wujudkan. Tentunya apapun jadinya saya nanti, Inda Raya akan terus bersama masyarakat Kota Madiun,”pungkasnya.



Sebagai informasi, Inda Raya kerap menghadiri event yang diselenggarakan oleh pelaku ekonomi kecil dan menengah. Dalam gelaran tersebut dirinya selalu membagikan kiat-kiat kreatif untuk mengembangkan bisnis dan usaha di tengah maraknya digitalisasi. Belakangan Inda Raya gemar merangkul ibu-ibu pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis produk rumahan atau home made, misalnya sambel pecel, sambel terasi dalam kemasan dan sebagainya.(klik-2)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama