Gelar Rakor Jelang 1 Suro, Wali Kota Madiun Maidi Akan Ubah Kesan Mencekam menjadi Menarik Bagi Wisatawan

 



Klikmadiun.com – Menjelang pergantian tahun Islam 1 Muharam atau lebih dikenal 1 Suro, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Tiga Pilar bersama Paguyuban Pencak Silat di Gedung Abdi Praja Kantor Kecamatan Taman, Senin (10/7/2023) sore. 


Wali Kota Madiun Maidi secara langsung bertugas sebagai narasumber menyampaikan pesan mendalam bagi seluruh elemen dari tiga pilar dan ketua ranting dari semua paguyuban pencak silat untuk bahu membahu menjaga kerukunan dan menciptakan kondusifitas. Dirinya mengatakan bahwa capaian kota dengan julukan pendekar yang telah mendunia tidak diciderai dengan aktivitas yang merugikan masyarakat.


“Tolonglah, Kota Madiun yang sudah mengalami banyak kemajuan hinggga mendunia ini jangan sampai rusak karena hal-hal yang tidak baik,”pesannya dalam rakor(10/7).


Dirinya justru menyebutkan, seharusnya para pendekar di Kota Madiun turut berperan serta dalam memajukan dan memperkenalkan wisata lokal yang ada ke seluruh penjuru dunia. 


“Menyambut 1 Suro ini, semua ada kegiatan. Makanya kita adakan rakor tiga pilar di Kecamatan ini. Tapi saya inginnya semua kegiatan aman, nyaman dan bahagia,”ungkapnya.


Bahkan menurutnya, tidak menutup kemungkinan nantinya akan terbentuk pendekar wisata yang bertugas untuk menarik wisatawan datang ke Kota Madiun.


“Kalau bisa ada pendekar wisata, ada pendekar yang membantu masyarakat. Dengan begitu nanti turis-turis akan datang ke Kota Madiun. Pendekar bukan mencekam tapi pendekar akan menarik wisatawan,”pungkas Maidi.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama