Siswa Baru di Kota Madiun Terima Seragam Gratis dan Bantuan Ongkos Jahit Hari Ini

 


Klikmadiun.com – Secara simbolis ratusan siswa siswi baru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Madiun menerima bahan kain untuk seragam secara Cuma-Cuma alias gratis ditambah dengan bantuan tunai untuk ongkos jahit. Program seragam gratis bagi peserta didik baru ini telah berlangsung dari tahun ke tahun di awal tahun ajaran baru.


Simbolis penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati di Ngrowo Bening Edupark Center pada Senin (10/7/2023) pagi.


“PPDB kan sudah selesai, anak-anak siap menjalani pembelajaran. Dengan begini orang tua tidak perlu repot lagi. Seragam sudah kita bantu beserta ongkos jahitnya,”tutur Wali Kota Madiun Maidi (10/7).


Ribuan peserta didik baru tampak sumringah menerima bantuan seragam dan ongkos jahit. Sebanyak 5.779 siswa baru tingkat  SD dan SMP siap menjalani kegiatan belajar mengajar di tingkatan sekolah yang baru. Selain itu, dengan memberikan bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemberdayaan penjahit yang ada di Kota Madiun.


“Nanti menjahitnya saya sarankan harus dijahitkan di penjahit Kota Madiun. Kita kan punya banyak tukang jahit, tolong dijahitkan disana,”imbuhnya.


Bantuan seragam yang diterima oleh peserta didik baru berupa kain merah putih dan pramuka beserta atributnya bagi siswa SD. Sedangkan tingkat SMP menerima kain biru putih dan pramuka beserta atribut juga. Besaran ongkos jahit yang diberikan yaitu sebesar Rp. 265.400 untuk SD dan Rp. 306.200 untuk SMP.(Klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama