Hadiri MPLS 2023 SMAN 2 Kota Madiun, Inda Raya Berikan Motivasi untuk Peserta Didik Baru

  


Klikmadiun.com – Tahun pelajaran baru 2023-2024 telah dimulai, SMA Negeri 2 Kota Madiun menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru yang telah diterima usai menjalani beberapa tahapan pendaftaran.


Ratusan siswa baru memenuhi aula untuk mengikuti audiensi dengan para alumni SMAN 2 yang tergabung dalam IKASDA (Ikatan Alumni SMAN 2 Madiun) di hari pertama mengenakan seragam putih abu-abu, pada Senin (17/7/2023).


Dalam acara tersebut, hadir Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang merupakan lulusan tahun 2000, dan Ketua IKASDA Andhika Tomy Permana lulusan 2003 serta beberapa alumni SMAN 2 yang telah sukses menggapai cita-cita dan karirnya.


Inda Raya berkesempatan memberikan motivasi bagi para peserta didik baru agar menjalani MPLS dengan semangat yang tinggi. Dirinya berpesan agar siswa siswi mampu memanfaatkan masa perkenalan dengan sekolah baru ini untuk menggali potensi diri semaksimal mungkin.




“Kalau di SMA ini memang harus ditingkatkan dalam menggali minat dan bakat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Karena SMA ini kan level pendidikan tertinggi sebelum kuliah. Nanti ketik kuliah environment-nya sudah berbeda lagi,”jelas Inda.


Meski secara akademis, sekolah menengah atas masih mempelajari hal-hal yang bersifat mendasar di bangku inilah peserta didik mulai mengenali kompetensi diri yang akan menjadi bekal untuk menentukan arah saat menginjak tingkat pendidikan lebih tinggi.


“Pelajaran di SMA ini sifatnya ‘just in case’, jadi masih jaga-jaga. Semuanya masih basic, namun tidak mengkesampingkan nilai-nilai yang harus mereka capai. Sehingga paling tidak mereka mengetahui bakat dan minatnya apa untuk ditekuni,”kata Inda.


Kehadiran IKASDA dalam MPLS SMAN 2 Kota Madiun tahun pelajaran 2023-2024 ini merupakan bentuk apresiasi para alumi untuk mengajak adik-adik kelas semakin optimis menempuh pendidikan di salah satu sekolah favorit tersebut. 


Ketua IKASDA, Andhika Tomy Permana mengatakan bahwa para alumni berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada siswa siswi SMAN 2 yang tidak lain adalah adik kelas untuk terus mengembangkan bakat dan minat sehingga tercapai apa yang dicita-citakan.


“MPLS ini untuk orientasi siswa baru. Kami alumni memiliki tekad untuk memberikan sumbangsih bagi siswa siswi (SMAN 2, red). Harapan kami, adik-adik yang baru ini bisa mengembangkan apa saja bakat mereka, kita akan bantu. Mungkin dengan memberikan arahan tentang kuliah ataupun membantu bagi yang membutuhkan beasiswa,”tutup pria yang akrab disapa Tomy.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama