MPLS 2023, Pemkot Madiun Optimis Siapkan Anak Merebut Generasi Emas 2045




Klikmadiun.com – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023 – 2024 dimulai hari ini, Senin (17/7/2023). Menjadi hari yang paling dinanti oleh peserta didik baru yang naik ke tingkat pendidikan lebih tinggi.


Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Pendidikan turut menyambut hari pertama sekolah usai libur panjang itu dengan gelran pentas seni dan budaya di Ngrowo Bening Edupark. Wali Kota Madiun Maidi didampingi Bunda PAUD Yuni Setyowati Maidi dan Kepala Dinas Pendidikan Lismawati secara langsung hadir memberikan wejangan bagi peserta didik baru dan tenaga pendidik agar bersuka cita menyambut tahun ajaran baru.


“Sekrang ini sudah bukan jamannya anak itu dimarahi, di era digitalisasi ini kita harus memberikan pendidikan yang menyenangkan untuk nak. Sehingga anak nyaman dan ilmu mudah diserap,”tutur Wali Kota Madiun dalam sambutannya.


Ia juga berpesan kepada seluruh peserta didik yang baru agar selalu memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu hingga trcapai cita-cita yang diimpikan. Saat ini pemerintah telah memberikan banyak fasilitas untuk dunia pendidikan sehingga memudahkan anak untuk mengakses beragam informasi yang dibutuhkan untuk pelajarannya.


“Digitalisasi tidak bisa kita tinggalkan, memiliki peran utama. Kita sediakan alat untuk menunjang itu, kita bagi laptop. Semua indikator untuk merebut generasi emas 2045 kita siapkan dari sekarang,”pungkasnya.


Acara pagi itu juga menghadirkan beragam kepiawaian seni dari murid di Kota Madiun, antara lain penampilan pencak silat, karate dan menyanyi. Sekaligus diserahkan piagam dan hadiah bagi siswa siswi berprestasi di Kota Madiun.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama