Puncak Rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Madiun Kota Gelar Upacara di Balaikota





Klikmadiun.com - Polres Madiun Kota bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di halaman Kantor Balai Kota Madiun yang berlokasi di kawasan PSC pada Sabtu (1/7/2023) pagi.


Bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Wali Kota Madiun Maidi dan didampingi oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto serta diikuti jajaran Forkopimda dan segenap jajaran PJU berikut  anggota Polres Madiun Kota.

Usai upacara, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto menjelaskan makna dari tema HUT Bhayangkara tahun ini yakni Polri Presisi Untuk Negeri.


"Makna itu kita mengacu kepada Bapak Kapolri, sedangkan program presisi kita fokuskan menyongsong agenda kedepan terkait dengan agenda tahun politik," terangnya (1/7).


Selanjutnya, dirinya juga memaparkan pentingnya peranan polisi dan mewujudkan kamtibmas khususnya di tahun politik mendatang.


"Ini bermakna bahwa  kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam pemilu 2024, silahkan masyarakat mempunyai pilihan masing-masing. Tetapi kita tetap satu, tetap saling menjaga, saling menghormati. Karena hak pilih adalah hak masing-masing," lanjutnya.


Dalam arti secara menyeluruh bahwa di tahun politik diharapkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai nurani, namun tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, Harkamtibmas serta kondusifitas tetap dijaga.


Di akhir, AKBP Agus mengatakan bahwa polisi akn selalu memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik bagi warga setempat.


"Kami akan berikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami akan selalu berbenah, kami selalu berinovasi, kami beradaptif dengan situasi perkembangan yang ada di masyarakat. Sehingga kita bisa selalu mengikuti perkembangan itu,"tutupnya. (Klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama