Inda Raya Jadi Guru TK? Ini Cerita Wawali dan DHC Kejuangan 45 di TK Siwi Peni 2 Kota Madiun




Klikmadiun.com - Sorak sorai anak-anak TK Siwi Peni 2 Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun bergemuruh kala seorang wanita berjilbab warna coklat muda memasuki ruang kelas mereka.



"Bu Inda Raya cantik, Bu Inda Raya cantik,"begitu teriak siswa siswi TK Siwi Peni 2 Klegen saat Wakil Wali Kota (Wawali) Madiun Inda Raya berkunjung ke sekolahnya pada Kamis (10/8/2023) pagi.


Kegirangan anak-anak tampak dari raut muka saat menyambut wanita pertama di kota pendekar yang berhasil menjabat sebagai Wawali itu.



Namun, pagi itu Inda Raya tidak hadir seorang diri. Ia datang bersama beberapa anggota Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 Kota Madiun. Para Veteran pun nampak sumringah mendengar celoteh anak-anak usia 5 hingga 6 tahun.



Inda Raya dan anggota DHC Kejuangan 45 Kota Madiun berkunjung ke TK Siwi Peni 2 dalam rangka momentum Hari Veteran Nasional yang sedianya diperingati setiap tanggal 10. Kunjungan ini sebagai wujud apresiasi kepada para veteran, sebab tanpa pengorbanan dan perjuangan mereka, Indonesia tidak akan merasakan kebebasan sekarang.



"Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Veteran Nasional, saya selaku Ketua bersama anggota DHC Kejuangan 45 anjangsana ke sekolah-sekolah terutama PAUD dan TK untuk mengajarkan dan menanamkan rasa nasionalisme ke anak-anak,"jelas Inda Raya (10/8).




Berdiri di depan anak-anak bak seorang guru TK, Inda Raya yang juga mendapat amanat sebagai Ketua DHC Kejuangan 45 Kota Madiun menceritakan sejarah kemerdekaan RI yang berhasil direbut oleh para pejuang dari tangan penjajah.


"Jadi kami menceritakan bagaimana dulu berjuang, kemudian melawan siapa dan memakai senjata apa. Saya rasa itu merupakan suatu pintu untuk mengenalkan ke anak-anak bahwa dulu kemerdekaan diraih dengan tidak mudah,"paparnya.




*Inda Raya Madiun Kota Pintar*


Anjangsana ke TK Siwi Peni 2 Klegen ini merupakan salah satu agenda Inda Raya untuk menyempurnakan realisasi program Madiun Kota Pintar. Menjadi bagian dari Program 'Inda Raya Terus Membersamai Masyarakat Kota Madiun' dengan menghibahkan lima bulan gaji terakhir sebagai Wakil Wali Kota Madiun untuk sepenuhnya bermanfaat bagi rakyat.


"Ini merupakan salah satu program Inda Raya Madiun Kota Pintar. Dimana nanti gaji 5 bulan terakhir saya digunakan untuk menyempurnakan program-program Panca Karya di Kota Madiun," pungkasnya.



Seperti diketahui, Panca Karya adalah program andalan pemerintahan MaDa yang meliputi Madiun Kota Pintar, Kota Melayani, Kota Membangun, Kota Peduli dan Terbuka.



Selain mengunjungi beberapa sekolah untuk memberikan sumbangsihnya baik berupa materiil dan non materiil, nantinya Inda Raya Madiun Kota Pintar akan mengagendakan beberapa pelatihan seperti workshop melukis dan mewarnai, memasak bahkan perhotelan.



Di akhir anjangsana, tampak pemandangan unik ketika seorang murid laki-laki TK Siwi Peni 2 memanggil Wawali Kota Madiun.


"Bu Inda sini deh aku bisikan,"ucap anak laki-laki tersebut sembari menarik tangan Inda Raya. Spontanitas yang dipanggil menunduk untuk mendengarkan perkataannya.


"Ada apa?,"tanya Inda heran.


"Bu, yuk aku ajak ke langit lihat pelangi,"jawabnya polos.



Inda Raya pun terharu dengan reaksi anak kecil yang terus menggandeng tangannya itu. Dirinya tidak menyangka, kehadiran bersama para veteran memberikan inspirasi positif bagi anak-anak. Perjumpaan pagi itu ditutup dengan senyuman bahagia dari Inda Raya dan anggota DHC Kejuangan 45 Kota Madiun beserta para guru dan siswa siswi TK Siwi Peni 2 Klegen Kota Madiun.(klik-2)











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama