Muscab Pemuda Pancasila Kota Madiun ke VIII, Yayat Kembali Terpilih Sebagai Ketua

 



Klikmadiun.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Madiun menggelar musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII pada Minggu (24/9/2023) di salah satu resto beralamat jalan dr. Soetomo.


Dalam gelaran muscab, hasil kesepakatan bersama menyatakan dan memutuskan terpilihnya kembali Yayat Prawirasumantri untuk menakhodai MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun di periode 2023 - 2027.


Dengan kembali dipilihnya Yayat menjadi Ketua, bisa dibilang dirinya sebagai satu-satunya Ketua yang menjabat terlama dengan usia tertua dibandingkan MPC di daerah lain.



Usai ditetapkan sebagi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Madiun, Yayat mengatakan bahwa dirinya akan senantiasa mengemban tugas sesuai amanah yang diberikan oleh organisasi. Ke depan ia akan mengkolaborasikan dan mengoperasionalkan PP dibawah kepemimpinannya. Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, institusi Polri dan TNI serta Pengurus MPC PP dan anggota dengan baik.



” Sebenarnya saya sudah lelah tapi karena masih mendapatkan amanah dan kepercayaan baik dari MPN, MPW serta seluruh pengurus dan anggota MPC PP Kota Madiun. Saya menerima dengan baik amanah dan kepercayaan tersebut dan kedepan akan mengoperasionalkan Pemuda Pancasila dengan jajaran Pengurus MPC secara baik,” jelas Yayat.



Lebih lanjut, Yayat menyatakan bahwa dirinya akan segera melakukan pendataan ulang anggota dan kaderisasi. Ditanya soal peran serta mendekati tahun politik, ia hanya memberikan jawaban singkat.



“Saya tegaskan bahwa posisi PP netral dan wait and see dan hingga saat ini juga belum ada intruksi dari MPN maupun MPW,” tegasnya.


Sementara itu, ketua panitia Muscab Pemuda Pancasila VIII Kota Madiun 2023 , Satria Abadi Prawirasumantri mengatakan bahwa dirinya mengucap Alhamdulillah dimana Muscab PP VIII kota Madiun berjalan lancar dan baik.


Menurutnya, ia sangat menghargai Jas Merah yang diajarkan oleh Pemuda Pancasila di Indonesia yang sudah 32 tahun ini PP kota Madiun ini mampu berdikari membesarkan MPC PP kota Madiun. Menurutnya dulu PP itu mulai dari Pacitan, Ponorogo hingga Kabupaten dan kota Madiun itu terpusat di kota Madiun.



“Mungkin dengan pertimbangan semua itu, Yayat Prawirasumantri masih dipilih sebagai Ketua MPC PP kota Madiun,” ungkapnya


Satria juga menambahkan bahwa voting demokrasi itu humanis, namun menurutnya bahwa Pemuda Pancasila memiliki kultur budaya mengedepankan musyawarah untuk mufakat. 


"Yang terpenting PP kota Madiun akan tetap tegak lurus dengan MPW dan MPN,"pungkasnya. (Klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama