Satlantas Polres Madiun Kota Raih Juara II Lomba KTL Tingkat Polda Jatim




Klikmadiun.com - Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota meraih penghargaan dari Kapolda Jatim, sebagai juara II lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) tahun 2023 se- Jawa Timur.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jatim, PJU Polda Jatim, Kasat Lantas Jajaran Polda Jatim, Ka Dishub dan Ka Jasa Raharja Propinsi, Kota dan Kabupaten se-Jatim, serta Kanit Kamsel Jajaran Polda Jatim. 


Dalam acara tasyakuran tersebut juga dilaksanakan Launcing Aplikasi Ilmu Semeru dan Aplikasi Teguran Presisi oleh Kapolda Jatim, Aplikasi Ilmu Semeru tersebut dengan tujuan masyarakat dengan mudah untuk pelaporan, pendataan dan pencarian kendaraan dan Aplikasi Teguran Presisi bertujuan untuk peneguran secara elektronik dan tercatat dalam catatan berperilaku pengendara ( Traffic Attitude Record ) yang melekat dengan NIK pada KTP. 


Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. melalui Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono, S.Pd mengatakan pengumuman pemenang sudah diumumkan Kapolda Jatim saat acara tasyakuran dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 bertempat di gedung Mahameru Polda Jatim, pada Senin (25/9) pagi. 


“Dimana Sat Lantas Polres Madiun Kota meraih juara II lomba KTL se-Jatim, ” kata AKP Nanang. 


Dijelaskannya, penghargaan tersebut dalam rangka Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun 2023 Adapun penilai kriteria yakni Sarana prasarana, personil dan manajement Operasional.


“Pemberian penghargaan telah saya terima langsung dari Kapolda Jatim” Terangnya.


Masih lanjutnya, penghargaan yang didapat ini dinilai dengan klasifikasi penilaian dari segi fasilitas, petugas gabungan dan operasional.


“KTL di Kota Madiun dengan area sepanjang Jalan Pahlawan khususnya area Pahlawan Street Center (PSC). Memang disini angka laka cenderung sedikit,” terangnya.


Kata AKP Nanang, banyak faktor yang dinilai dan tim penilai bukan hanya Polda Jatim. Akan tetapi Dinas Kementrian Perhubungan dan PU juga ikut menilai.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peran stakeholder, khususnya warga Kota Madiun yang selalu mendukung untuk memajukan Kota Madiun tertib berlalu lintas.


Penghargaan yang didapat ini bisa menjadi motivasi semua kecelakaan yang menurun, ” pungkasnya. (Klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama