Tontro Pahlawanto Jabat PJ Bupati Madiun, Ini Arahan dari Gubernur

 



Klikmadiun.com - Usai masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madiun, kepemimpinan pemerintahan bergeser ke PJ Bupati ditunjuk yakni Tontro Pahlawanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). 


Pelantikan Tontro sebagai PJ Bupati dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Tontro mendapatkan arahan terkait beberapa hal yang masih menjadi permasalahan di Kabupaten Madiun antara lain soal inovasi pertanian, stunting, kondisi iklim, hingga Angka Kemiskinan Ekstrim.


“Kabupaten Madiun telah dikenal sebagai lumbung pangan. Ketersediaan pangan harus terpelihara sehingga menjadikan Kabupaten Madiun sebagai lumbung pangan Provinsi Jatim,” ujar Tontro.


Oleh karena itu, Tontro akan menjadikan prioritas terkait sarana dan prasarana produksi pertanian.


"Apabila ketersediaan air menjadi masalah, tentunya harus segera melakukan intervensi persediaan air,” tegasnya.


Selanjutnya, skala prioritas akan ditujukan untuk perkara stunting dan angka kemiskinan ekstrim. Sehingga maksimalisasi anggaran pun akan diarahkan ke beberapa hal prioritas.



Dengan tegas, Tontro menyatakan siap melanjutkan roda pemerintahan dan program yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. 


“Apa yang kurang harus disempurnakan dan yang sudah baik tetap ditingkatkan,”pungkasnya.(klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama