Wawali Inda Raya Jajal Trend Bantaran With You, Pesona Senja di Pesisir Kali Madiun

 



Klikmadiun.com – Akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti yang dilakukan Wakil Wali (Wawali) Kota Madiun Inda Raya saat tertangkap kamera pada Sabtu (16/9/2023) tengah bersantai sore dengan sang suami Bagus Adhitomo serta kedua buah hatinya Alarick dan Amora di Bantaran Kali Madiun yang tengah trending dengan sebutan ‘Bantaran With You’.


Selain bersantai bareng keluarga, Inda Raya tampak humble meladeni warga yang ingin berswafoto bersamanya. Ia pun tampak kagum melihat antusias warga tarhadap fenomena ‘Bantaran With You’. Bengawan Madiun atau Kali Madiun di musim kemarau ini mengering hingga ke bagian tengah sungai. Fenomena ini yang dimanfaatkan warga untuk menghabiskan senja di tepian sungai. 


“Bantaran With U ini istilah yang lagi nge-trend di kalangan anak muda Kota Madiun. Jebulnya (ternyata, red) beneran ruame….dan tidak Cuma muda mudi lho, ada bapak ibu, om tante, pakdhe budhe, yangkung yangti, semuanya tumplek blek disitu,”tutur Inda.


Bantaran kali Madiun merupakan salah satu jujugan wisata lokal warga setempat dengan menikmati pesona senja yang indah. Hamparan batu kali yang berserakan justru dimanfaatkan warga sebagai obyek foto alam nan natural.


“Ide Pak Wali (Wali Kota Madiun, red) mengubah sungai menjadi tempat wisata berupa hamparan batu yang menjadi semacam pesisir sungai yang menawarkan pemandangan di kala senja sembari menunggu sunset alias matahari ndelep (tenggelam, red), ternyata menjadi daya tarik yang luar biasa,”lanjutnya.


Bantaran With You bisa menjadi tambahan ikon pesona Kota Madiun dengan beragam keindahan dan keunikannya. Eksotisme matahari senja dan gagahnya jembatan Manguharjo menambah kemolekan sungai yang berada di tepian kota dengan julukan sejuta bunga tersebut.



“Kota Madiun memang menawarkan berjuta keindahan, kenangan dan keistimewaan. Semoga kita semua bisa terus menjaga apa yang sudah ada termasuk kebersihannya. Bawa semua sampah, lalu buanglah di tempat sampah terdekat. Semoga segera ada tambahan tempat sampah di sekitar sini,”ucap Inda.


Selain sampah, ada beberapa hal yang menurut Inda Raya perlu diperhatikan yaitu bau air sungai yang sedikit menyengat dan bambrongan (sampah bambu) yang berserakan.


“Yang masih menjadi PR kita adalah bau air dan bambrongan kecil-kecil yang takutnya melukai pengunjung yang biasanya tidak memakai alas kaki kalua sedang keceh (main air, red),”pungkasnya.


Inda Raya menutup senja hari penuh dengan kebahagian bersama keluarga dan pengunjung bantaran yang sebagian besar adalah warga Kota Madiun. Ia tak segan membaur dengan warga, bermain bersama sembari bercengkerama hangat.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama