Berikan Materi Kuliah Umum Universitas Merdeka, Inda Raya Ajak Milenial Kota Madiun Berperan Aktif di Era Ekonomi Digital




Klikmadiun.com - Kesibukan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya tidak hanya berorientasi pada pemerintahan semata. Terbukti dalam kurun waktu hampir 5 tahun masa jabatannya, wanita penyandang gelar Ibu UMKM Kota Madiun ini tampak sering aktif dalam kegiatan sosial maupun edukasi baik bersifat formal maupun non formal. 



Seperti terlihat pada kegiatannya di Kampus Universitas Merdeka Madiun, Rabu (4/10/2023), Inda Raya bersama Andro Rohmana Putra sang sahabat yang juga merupakan Caleg DPR-RI dari Partai Perindo tampak hadir dalam acara kuliah umum bertajuk 'Membangun Ekosistem Digital Berbasis Potensi Lokal Bagi Milenial' bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi setempat.


Dalam acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa itu, Inda Raya berkesempatan menjadi narasumber dengan menyampaikan materi tentang Fundamental Ekonomi dan Prospektur Bisnis di Kota Madiun serta daerah sekitarnya.


Dipaparkan Inda, bahwa potensi demografi kota berjuluk Pendekar ini mampu membuka lebar peluang untuk mendatangkan investor, baik lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara.


"Peluang investasi di Kota Madiun sangatlah besar, tentunya karena banyak hal yang mendasari ini. Mulai dari infrastruktur, kemudahan perijinan dan kondusifitas,"jelasnya.


Selanjutnya, ia menyampaikan atas beberapa capaian signifikan yang berhasil diraih oleh Kota Madiun. Sepanjang pemerintahan MaDa, (sebutan untuk kepemimpinan Maidi-Inda,red) Kota Madiun berhasil menunjukkan banyak perubahan tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat.


"Tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Madiun terus melesat tinggi, bahkan saat pandemi kemarin. Prospek bisnis untuk milenial tentunya terbuka lebar. Karena SDM di Kota Madiun banyak yang melek digital,"lanjutnya.



Dirinya berpesan agar para milenial muda di Kota Madiun mampu bergerak mengikuti dinamika perekonomian yang kian kreatif. Banyak opsi yang bisa digunakan oleh pengusaha lokal baik yang pemula maupun telah lama menggeluti dunia bisnis. Salah satu peluang terbesar yakni pentingnya digitalisasi di dunia usaha skala menengah dan kecil.


"Kesempatan berjualan online ataupun menjadi afiliator tentunya sangat mudah dilakukan oleh milenial. Produk dari mamin sampai craft, bisa menjadi pilihan yang variatif untuk para milenial sampai gen Z,"tuturnya.


Di akhir, Inda mengingatkan pentingnya memahami fundamental dan potensi ekonomi yang ada di daerah guna mengembangkan dan membangun ekosistem ekonomi digital. Wanita lulusan Universitas Wollongong, Sydney, Australia ini mendukung penuh program-program digitalisasi untuk mewadahi pegiat UMKM di Kota Madiun.


"Dengan adanya digitalisasi ekonomi khusunya di daerah, maka kita akan membantu memperkenalkan produk-produk kota kita tercinta ke khalayak luas,"pungkasnya.(klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama