Pemkot Madiun Salurkan BLTD Tahap III, Wali Kota Pastikan Tepat Sasaran





Klikmadiun.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD) Tahap III tahun anggaran 2023 ke seluruh keluarga penerima manfaat (KPM).


Sebanyak 2.800 KPM menerima bantuan tersebut di lokasi yang telah ditentukan setiap kecamatan masing-masing. Jumlah penerima di Kecamatan Kartoharjo sebanyak 809 KK, Manguharjo 912 KK serta Taman 1.079 KK. Semua penerima bantuan tersebut telaah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Melihat angka kemiskinan yang ekstrim di Kota Madiun mencapai 0,3 %, Wali Kota Madiun berharap agar bantuan bisa disalurkan tepat sasaran. Bagi warga yang namanya sudah terdaftar dalam KPM akan mendapatkan bantuan secara langsung. Bantuan yang di dapat kurang lebih Rp.200.000 per bulan, khusus penyaluran tahap III ini karena dirangkap 3 bulan maka bantuan yang diberikan berjumlah Rp.600.000 per tiga bulan. 


“Bantuan penyaluran BLTD bertujuan untuk membantu lansia dan yang tidak bisa produktif yang usianya tua. Harapanyan dinas sosial dapat memperhatikan dan dengan adanya bantuan ini warga tidak mengalami kesulitan, tidak salah sasaran, dan harus memiliki pola yang tepat untuk menyalurkannya,”jelas Wali Kota Madiun, Maidi saat mengunjungi penyaluran BLTD di Kelurahan Demangan, Rabu (25/10/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berharap agar bantuan yang telah diterima oleh warga bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.


“Bantuan yang dIberikan diharapkan kepada warga penerima bantuan agar memaksimalkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama