Tiang dan Kabel Semrawut di Perumnas Manisrejo, Begini Tanggapan Gandhi Yuninta


foto : Gandhi Yuninta, pemerhati Kota Madiun



Klikmadiun.com - Pemasangan tiang dan kabel yang terlihat semrawut di beberapa titik dalam lingkungan Perumnas Manisrejo, Kota Madiun mendapat tanggapan dari pemerhati daerah Gandhi Yuninta.


Menurutnya, pemasangan tiang listrik ataupun provider beserta kabel-kabel yang terkesan tidak beraturan tersebut seharusnya mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kota Madiun. 


"Keresahan warga Perumnas Manisrejo I terkait pemasangan tiang itu seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah setempat,"ujarnya, Senin (30/10/2023).


Diketahui, beberapa waktu lalu warga Perumnas Manisrejo mengeluhkan pemasangan tiang di jalan masuk gang. Posisi penempatan tiang di tikungan jalan, mengakibatkan lalu lintas warga setempat terganggu. Pasalnya dalam satu titik tikungan terpasang hingga 5 tiang, bahkan kabel-kabel juga terlihat semrawut.


"Tiang dan kabel yang terpasang terkesan sudah overload. Sehingga jalan yang sempit menjadi semakin sempit. Pengguna jalan jadi terganggu karena sulitnya akses jalan,"jelas Gandhi.


Selain itu, pemandangan kabel yang berantakan menyebabkan nilai keindahan lingkungan jadi berkurang.



"Pemasangan tiang listrik ataupun tiang lainnya yang tidak beraturan akan mengakibatkan kurang indahnya lingkungan,"imbuhnya.


Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Madiun tersebut mengatakan bahwa seharusnya Pemkot Madiun mulai merencanakan solusi untuk tiang dan kabel yang semakin semrawut baik di lingkungan pemukiman penduduk maupun di jalan raya.


"Pemerintah Kota Madiun sudah harus memikirkan pemasangan kabel, baik kabel listrik, kabel wifi ataupun kabel telpon dan kabel lainnya harus sudah dipikirkan untuk ditanam. Hal ini sangat penting mengingat perkembangan pola hidup masyarakat yang meningkat,"pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama