Warga Perumnas Manisrejo Kota Madiun Keluhkan Pemasangan Tiang dan Kabel Provider yang Semrawut

 


Klikmadiun.com - Pemasangan tiang – tiang di tikungan jalan lingkungan  Perumnas Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun dikeluhkan warga. Pasalnya, ada dua tiang baru dipasang di sebelah deretan tiang lama di beberapa tikungan jalan. Alhasil jumlah tiang bertambah banyak dan menambah kesan semrawut.


Salah satu warga mengatakan bahwa tiang-tiang yang berjajar itu mengganggu lalu lintas jalan dan menambah pemandangan kurang menyenangkan.


“Iya, pemasangan tiang terlalu banyak menganggu kenyamanan kami. Apalagi tiang terbaru ini, setelah dipasang tidak segera dirapikan jadi tambah semakin semrawut. Masa iya satu titik ada lima tiang. Pas di tikungan lagi. Apalagi jalan di perumnas itu kecil, untuk belok saja sulit apalagi ada tambahan tiang,”keluh seorang warga yang eggan disebutkan namanya, Jumat (27/10/2023).


Sementara itu, warga lain mempertanyakan penambahan tiang dan kabel yang rancu tersebut, bukankah seharusnya ada solusi untuk lebih mengutamakan kenyamanan warga.


“Contohnya tower BTS saja bisa bersama, kenapa ini tidak bisa jadi satu tiang saja?”tanyanya.


Kendati demikian, perusahaan pemilik tiang tersebut diketahui telah membagikan kompensasi untuk warga setempat melalui Rukun Warga (RW). Kompensasi dimaksudkan sebagai tanda pemberitahuan bahwa telah dipasang tiang-tiang untuk kabel provider yang dimaksud.


Seorang Ketua RT yang tidak berkenan menyebutkan identitas mengaku telah menerima dana kompensasi dari dua perusahaan provider yang telah menancapkan tiang di areal lingkungan RT setempat. Kompensasi diberikan saat kumpulan tingkat RW, menurutnya dana tersebut untuk mengisi kas RT dan sebagai bentuk pengenalan lingkungan atas masuknya layanan provider.


“Ada dua tiang baru itu dari Link.net dan Republik. Awalnya sebelum pemasangan tiang, kami tidak dikumpulkan. Baru usai pemasangan dikumpulkan melalui Pak RW, pihak perusahaan provider juga datang waktu itu. Mereka juga menjelaskan terkait maping titik-titik pemasangan tiang. Lalu tiap RW mendapatkan kompensasi 5 juta rupiah yang kemudian dibagi ke tiap RT di RW nya. Bilangnya sih untuk kas RT, begitu saja,”jelasnya.


Senada dengan warganya, ia juga menyayangkan adanya tambahan tiang dan kabel di lingkungan perumahan Manisrejo. Sebab jumlah tiang terpasang sudah terlalu banyak dan sangat menganggu kenyamanan jalan warga. Sudah jalanya sempit ditambah ada tiang yang jumlahnya  banyak.


“Kalau bisa ini yang terakhir, kalau ada masuk lagi ya jangan. Sebenarnya sangat menganggu, warga di sini semua mengeluhkan,”pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama