Wawali Inda Raya Berkolaborasi dengan Lapas Kelas I Madiun Berikan Pelatihan Tata Boga untuk Warga Binaan

 





Klikmadiun.com - Lapas Kelas I Madiun bekerja sama dengan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya serta menggandeng PT. Bumbu Bamboe menggelar pelatihan bidang jasa Tata Boga untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP). Pelatihan ini merupakan implementasi dari pembinaan kemandirian bagi warga binaan. 



Program pelatihan Tata boga dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang didampingi oleh Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, Kabid Pembinaan Budi Ruswanto serta Kabid Admin Kamtib Lukman pada Rabu (25/10/2023) di Bale Cangkrukan, Lapas Kelas I Madiun.




Berkolaborasi dengan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya beserta PT. Bumbu Bamboe, pembinaan kemandirian tersebut diupayakan untuk membekali WBP agar memiliki skill khususnya bidang jasa Tata Boga atau kuliner. Dengan ada pelatihan ini, harapannya pemberdayaan WBP bisa optimal sehingga berhasil mewujudkan narapidana penuh kreatvitas dan inovasi.





"Kami mengapresiasi dukungan dari Wakil Wali Kota Madiun kepada WBP dengan menghadirkan pelatihan memasak bersama Bumbu Bamboe. Pelatihan ini memberikan banyak manfaat untuk warga binaan disini, selain mendapatkan ilmu juga kelak setelah keluar dari sini mungkin bisa menjadi chef handal,"jelas Kadek.


Sebanyak 20 WBP mengikuti pelatihan Tata boga, mulai dari pengenalan bumbu dapur hingga penjelasan tips anti gagal dalam memasak.




Wawali Kota Madiun Inda Raya tampak antusias bergabung dengan warga binaan saat pelaksanaan pelatihan. Dirinya mengaku senang bisa mendukung pelatihan kemandirian dengan menghadirkan mentor dari Bumbu Bamboe. Inda berpesan agar ilmu yang telah diserap warga binaan selama menjalani masa tahanan di Lapas I Madiun bisa digunakan saat kembali ke masyarakat luas nanti.



"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari rekan-rekan Lapas I Madiun. Saya benar-benar kagum dengan beragam program yang dilakukan Lapas. Disini banyak ilmu bisa didapat. Dari bermacam ilmu yang didapat disini, pastinya kelak akan memberikan effort yang lebih bagi WBP saat kembali ke masyarakat,"tutup Inda.(klik-2)












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama