214 Jukir Mendapat Arahan dari Wali Kota Madiun, Ini Pesannya !

 



Klikmadiun.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun memberikan pembinaan terhadap juru parkir (jukir). Sebanyak 214 orang jukir secara langsung mendapatkan arahan dari Wali Kota Madiun Maidi pada Senin (28/11/2023) di halaman parkir kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun.



Dalam kesempatan tersebut, Maidi menyampaikan pentingnya peran seorang jukir sebagai garda depan sektor pariwisata di Kota pendekar ini. Sebab, jukir adalah orang pertama yang menerima setiap kunjungan dari warga luar daerah.


"Jukir harus memiliki etika yang baik, dan berpenampilan menarik. Kalau pengunjung senang dengan pelayanan jukir, pasti wisatawan luar daerah akan kembali lagi,"terang Maidi.


Selain itu, Wali Kota berpesan agar jukir selalu bersikap santun dan jujur. Sebab dengan begitu pengunjung akan merasa nyaman dan memberikan apresiasi atas amanat yang diemban.


"Kalau pengunjung nyaman, semisal pembayaran parkir ada lebihan pasti tidak diminta. Bisa untuk tambahan juga. Jadi harus bisa menjaga sikap yang baik,"tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama