Inda Raya Hadiri Grand Opening Kedai Kopitiam Koko Alim, Apresiasi Ide Owner Libatkan Anak Disabilitas

 





Klikmadiun.com - Kedai Kopitiam Koko Alim di Ruko Plaza Madiun sebelah utara resmi dibuka pada Senin (27/11/2023). Kopitiam Koko Alim menambah pilihan tempat kuliner ala negeri Jiran. Dengan menu andalan nasi lemak dan mie laksa.


Pemilik kedai yang akrab disapa Koko Alim bersama sang istri Julia Yodo juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis dibukanya Kedai Kopitiam Koko Alim.

 

"Kopitiam Koko Alim kita mengusung tema Authentic Malaysian. Saya kira nasi lemak dan mie laksa di Madiun belum terlalu ada pilihan ya,"ujar Alim.


Malam puncak opening Kopitiam Koko Alim dimeriahkan dengan penampilan tari-Tarian dari anak-anak disabilitas. Selain itu, beberapa pelayan yang bekerja di Kedai tersebut adalah anak-anak penyandang disabilitas.


"Saya dan istri tergerak untuk bisa berbagi dengan sesama apalagi sekarang bareng Bu Inda, kita lebih terinspirasi lagi,"terang Alim.


"Saya harap ini bisa menjadi inspirasi untuk pengusaha lain di Madiun, karena mereka itu ada dan bisa berkarya,"imbuh Julia Yodo yang juga seorang MUA internasional.



Sementara itu, Inda Raya menyampaikan apresiasi atas ide dari owner Kopitiam Koko Alim yang berupaya memasifkan anak-anak disabilitas untuk berkarya dan semakin produktif.



"Harapannya ini bisa menjadi pioneer di Kota Madiun bagaimana anak-anak spesial ini bisa merasakan bekerja dan berdikari untuk hidupnya sendiri. Sekaligus dengan bekerja disini mereka akan merasa berharga karena bisa membantu pekerjaan di sini,"ungkap Inda.



Di akhir acara, pemilik kedai membuka sesi lelang produk kerajinan tangan hasil karya anak-anak disabilitas. Beragam karya yang diperebutkan oleh para pengunjung, ada lukisan, kerajinan tangan kayu dan sebagainya. 



Sebagai informasi Kopitiam Koko Alim menyediakan beragam menu khas negeri Jiran dengan harga yang sangat terjangkau. Ada nasi lemak sultan dengan harga 33 ribu rupiah, bubur ayam Koko Alim seharga 15 ribu rupiah. Selain disediakan aneka minuman dan dessert yang menggiurkan seperti es kacang malaka, peach gum dessert dan es barley Singapore. Untuk pecinta kuliner bisa datang ke kedai Kopitiam Koko Alim mulai jam 11 siang hingga 10 malam. Menariknya lagi, di kedai ini terdapat UMKM Corner yang menyediakan beragam camilan khas kota pendekar untuk menjadi makanan pendamping menu di kopitiam.(klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama