Lapas Kelas I Madiun Tandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan


 



Klikmadiun.com - Lapas Kelas I Madiun memberikan perhatian lebih akan pendidikan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) kian tinggi. Usai penandatanganan kerja sama dengan Pemkot Madiun untuk membuka kuliah S1 gratis bagi para Narapidana, kini Lapas I Madiun berkomitmen dengan Dinas Pendidikan Kota Madiun untuk program Kejar Paket A, B, C yang masuk dalam bidang Pendidikan Non Formal.


Bertempat di Lapas Kelas I Madiun pada Senin (6/11/2023) ditandatangani perjanjian kerja sama antara Lapas I Madiun oleh Kalapas Kadek Anton Budiharta dengan Dinas Pendidikan oleh Kadindik Lismawati yang bertujuan untuk penyelenggaraan pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C. Program ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan sama dengan pendidikan formal.



"Perjanjian kerja sama ini adalah langkah penting dalam mendukung pendidikan di dalam Lapas. Semoga pendidikan yang kita selenggarakan mampu membekali WBP ketika kembali ke masyarakat nanti,"jelas Lismawati.


Diketahui, sebelumnya Lapas Kelas I Madiun telah menggandeng PKBM Al Mustofa untuk penyelenggaraan pendidikan kesetaraan Paket A,B dan C. Selanjutnya MoU dengan Dinas Pendidikan akan menyempurnakan upaya Lapas I Madiun dalam mewujudkan Narapidana yang memiliki kemajuan pendidikan dan berpotensi untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik ke depannya.


"Kami sangat mendukung upaya-upaya pendidikan di dalam Lapas sebagai bagian dari program rehabilitasi. Dengan kolaborasi ini diharapkan mampu membantu Narapidana meraih kemajuan pendidikan dan masa depan lebih baik,"papar Kadek.


Sebagai informasi, saat ini sebanyak kurang lebih 20 WBP telah mengikuti program Kejar Paket B tahun ajaran 2023/2024 dengan menggandeng PKBM Al Musthofa.(klik-2)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama