Tingkatkan Kesejahteraan Warga Binaan, Lapas I Madiun Berikan Program




Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga binaan, Lapas Kelas I Madiun telah mengimplementasikan langkah-langkah konkret melalui fasilitas kesehatan dan program-program inovatif.

Kalapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, Kadek Anton Budiharta menyampaikan bahwa:

Fasilitas Kesehatan Berkualitas: Lapas Kelas I Madiun memiliki klinik kesehatan yang telah tersertifikasi dan berizin operasional dari Dinas Kesehatan melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemerintah Kota Madiun. Fasilitas ini menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi narapidana, dengan dukungan tenaga medis yang berkualifikasi.


Monitoring Kesehatan Keliling: Tim kesehatan klinik Lapas Kelas I Madiun telah merancang sistem monitoring kesehatan keliling. Program ini memastikan bahwa setiap narapidana mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin, dan tim kesehatan dapat memberikan respons cepat terhadap kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian.


Penyuluhan Kesehatan Keliling: Selain monitoring, tim kesehatan juga aktif melaksanakan penyuluhan kesehatan keliling. Narapidana diberikan informasi terkini mengenai kesehatan dan upaya pencegahan penyakit. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran narapidana terhadap pentingnya menjaga kesehatan.


Keberlanjutan Layanan Kesehatan: Lapas Kelas I Madiun menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan layanan kesehatan. Ini termasuk pendekatan proaktif dalam mendeteksi penyakit, memberikan vaksinasi, dan memberikan layanan kesehatan yang holistik.


Kualitas Layak Hygiene untuk Makanan: Upaya menjaga kesehatan juga diwujudkan melalui pemantauan dan pengendalian kualitas kebersihan hygienis layanan makanan bagi narapidana. Dengan memastikan makanan yang disajikan memenuhi standar kebersihan, Lapas Kelas I Madiun berkomitmen terhadap kesejahteraan narapidana.


“Pentingnya Kesehatan dan Kesejahteraan: Lapas Kelas I Madiun menekankan bahwa menjaga kesehatan dan kesejahteraan narapidana bukan hanya kewajiban, tetapi juga investasi untuk memastikan mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang sehat secara fisik dan mental.” jelas Kadek Anton.


Dengan langkah-langkah konkret ini, Lapas Kelas I Madiun berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung, menjaga, dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan narapidana, sehingga mereka dapat menghadapi proses rehabilitasi dengan optimal.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama