Awali Pekan Peserta Program Pembinaan dan Para Pekerja Laksanakan Apel Pagi

Klikmadiun.com | Madiun - Awali pekan dengan semangat dan disiplin, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan apel pagi di halaman dalam lapas. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengelolaan yang dilakukan oleh lapas untuk membentuk karakter positif bagi para warga binaan yang mengikuti program pembinaan dan para pekerja, Senin (15/01).


Selain itu, apel pagi juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberikan pengumuman-pengumuman terkait dengan kegiatan, evaluasi dan aturan di dalam lapas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan memahami dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.


Kepala Bidang Pembinaan, Budi Ruswanto dalam arahannya menyampaikan pentingnya apel pagi sebagai sarana untuk membentuk mental dan disiplin warga binaan. "Apel pagi ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun semangat kebersamaan dan tanggung jawab. Melalui kegiatan ini, diharapkan para warga binaan dapat merasakan perubahan positif dalam diri mereka serta sebagai evaluasi kegiatan," ujar Budi Ruswanto.


Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta berharap melalui kegiatan seperti ini, para warga binaan pekerja dan peserta program pembinaan dapat merasakan perubahan positif dalam diri mereka dan menjadi bagian aktif dalam upaya pembinaan.



pas/humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama