DPD Partai Golkar Kota Madiun Hadirkan KPU untuk Beri Pembekalan Saksi

 



Klikmadiun.com - Menjelang perhelatan akbar pesta politik 2024 di bulan Pebruari nanti, DPD Partai Golkar Kota Madiun memberikan pembekalan bagi para saksi guna mengamankan suara partai berlambang pohon beringin tersebut di TPS (tempat pemilihan suara).


Program pembekalan saksi diselenggarakan dalam 4 sesi. Yakni hari pertama dua sesi pada Sabtu (27/1/2024) kemudian hari kedua Minggu keesokannya. Bertempat di aula Gedung Partai Golkar di jalan Mayjen Panjaitan, Kota Madiun, pembekalan diikuti kurang lebih 100 orang saksi dalam satu sesi.


Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan yang secara langsung menghadiri acara tersebut mengatakan pentingnya pembekalan bagi saksi untuk memahami tugas dan tanggung jawab saat hadir di TPS.


“Pembekalan ini untuk memberikan pemahaman pentingnya hak dan tanggung jawab saksi saat berada di TPS nanti, sehingga bisa memberikan laporan yang akurat kepada Partai Golkar,”kata Bagus, Minggu (27/1).



Pihaknya mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun untuk memaparkan tugas pokok saksi selama hari pencoblosan berlangsung. Komisioner KPU Kota Madiun Divisi Teknis dan Penyelenggara Herdi Wijanarko bertugas langsung memberikan materi-materi pembekalan untuk kesiapan para saksi Partai Golkar.


“Kami diundang resmi oleh Partai Golkar untuk memberikan pemahaman kepada para saksi yang nanti akan bertugas pada 14 Pebruari 2024. Pentingnya pembekalan ini untuk menyiapkan para saksi dalam melaksanakan tugas,”jelas Herdi.


Selanjutnya, Herdi menjelaskan bahwa Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan secara serentak kemungkinan besar akan menyita waktu dan tenaga dalam penghitungan suara. Oleh karena itu, dirinya berharap deengan pembekalan kepada para saksi bisa memberikan pemahaman yang komplit untuk saksi di TPS.


“Pemilu tahun ini serentak sehingga ada 5 surat suara, pasti lama dan melelahkan. Tapi dengan pemahaman yang komperhensif dan lengkap maka tidak akan menghambat tugas KPPS sehingga dpat selesai sesuai timeline,”tegasnya.


Sebagai informasi, dalam Pemilu 2024 ini Partai Golkar Kota Madiun menerjunkan sebanyak 1 orang saksi utama dan 1 orang saksi cadangan di 584 TPS. Jadi total saksi yang akan bertugas di TPS sebanyak 1000 orang lebih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama